Sukses

Tekuk Perseru, Semen Padang Belum Selamat dari Degradasi

Hasil ini membuat Semen Padang bertahan di posisi 15, terpaut dengan Perseru yang berada di zona degradasi.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang memetik kemenangan 3-1 atas Perseru Serui di Stadion Agus Salim, Padang pada Sabtu (28/10/2017). Bek tengah Agung Prasetyo menyumbangkan dua gol dalam pertandingan ini.

Dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 tersebut kiper Semen Padang Jandia Eka Putra tak bisa tampil lantaran cedera yang didapatnya saat melawan Persija Jakarta, 22 Oktober lalu. Pelatih Syafrianto Rusli akhirnya menurunkan pemain 19 tahun Rendy Oscario untuk menjaga mistar gawang.

Tuan rumah mencoba mendominasi penguasaan bola tapi kesulitan untuk berduel di lini tengah. Perseru lebih dulu melepaskan tembakan berbahaya di menit ke-28 dari kaki Lukas Mandowen. Beruntung Rendy berada di posisi yang pas untuk memblok bola.

Gol pembuka Semen Padang akhirnya dicetak oleh Vendry Mofu di masa injury time babak pertama. Menit ke-45 gelandang serang Vendry Mofu jadi pemecah kebuntuan setelah mendapat umpan tarik dari Riko Simanjuntak.

Di babak kedua, Semen Padang dan Perseru Serui saling jual-beli serangan. Tuan rumah yang ingin menambah gol berkali-kali gagal memanfaatkan peluang dalam beberapa menit awal babak ini.

Barulah pada menit k-57 Agung Prasetyo mebuat skor berubah 2-0. Dia menyambar bola hasil sepak pojok dengan tembakan kaki kiri yang tak dapat dihalau kiper Sukasto Efendi.

Sejak kebobolan dua kali, lini pertahanan Perseru jadi tak konsentrasi. Hasilnya mereka malah kecolongan di menit ke-61 setelah Irsyad Maulana melepaskan corner kick.

Sepak pojok Irsyad kembali disambar Agung Prasetyo. Tak ada penjagaan untuk bek tengah 24 tahun tersebut.

Empat menit kemudian, Perseru bisa mengejar ketinggalan menjadi 3-1. Assist Silvio Escobar dimanfaatkan oleh Lukas Mandowen di kotak penalti.

Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Semen Padang bertahan di posisi ke-15, terpaut satu poin dengan Perseru yang berada di zona degradasi.

Bergeser ke partai lain, Persegres Gresik United dilibas PS TNI, 0-3 pada waktu yang bersamaan di Stadion Petrokimia, Gresik. Striker asal Portugal Élio Martins mencetak hattrick di laga pekan ke-32 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain Semen Padang vs Perseru Serui:

Semen Padang:

Rendy Oscario; Hengki Ardiles (78' Boas Atururi), Agung Prasetyo, Novrianto (71' Handi Ramdhan), Nova Sasongko; Cassio de Jessus; Riko Simanjuntak, Fridolin Yoku, Vendry Mofu, Irsyad Maulana; Marcel Sacramento (85' Tambun Naibaho).

Perseru Serui:

Sukasto Efendi; Roy Ayomi, Mochammad Zenuri, Boman Aime, Kelvin Wopi; Ryutaro Karube, Arthur Bonai, Ronaldo Meosido (74' Farid Wajdi); Lukas Mandowen, Silvio Escobar, Mariando Uropmabin (89' Irfan Mofu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.