Sukses

Formasi Baru Mourinho Bantu MU Raih Kemenangan

Dalam laga melawan Swansea City, Mourinho menerapkan formasi 3-4-1-2 untuk MU.

Liputan6.com, Swansea - Manchester Unted (MU) meraih kemenangan dengan formasi baru yang diterapkan Jose Mourinho. Setan Merah, julukan MU, menang 2-0 atas Swansea City di Liberty Stadium, Selasa (24/10/2017) atau Rabu dini hari WIB pada ajang Piala Liga Inggris.

Dalam laga itu, Mourinho menerapkan formasi 3-4-1-2. Manajer berusia 54 tahun itu menduetkan Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan.

"Kami bermain dengan dua striker yang memiliki semangat luar biasa dan sangat dinamis," ujar Mourinho usai pertandingan, dikutip dari Manchester Evening News.

Sementara Jesse Lingard diberikan kebebasan bermain sebagai playmaker. Mourinho memainkan Ander Herrera dan Scott McTominay sebagai gelandang bertahan.

"Lingard bermain bagus dengan banyak kebebasan. Kami mencoba memberikan dukungan kepadanya dengan pengalaman yang dimiliki Ander Herrera dan kekuatan McTominay di lini tengah," kata Mourinho.

Berkat formasi baru itu, MU mendominasi permainan dengan ball possession hingga 58 persen. Selain itu, Setan Merah tercatat melepaskan sembilan sepakan, lima di antaranya on target.

"Saya rasa, sepanjang pertandingan, kami tampil solid dan sangat profesional sejak menit pertama. MU selalu memenangi pertandingan. Saya senang dengan penampilan tim dan kualitas individu pemain," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.