Sukses

Lawan Dortmund, Zidane Tantang Semua Pemain Real Madrid

Zidane ingin semua pemain Real Madrid tampil bagus lawan Dortmund di laga kedua penyisihan grup Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Zinedine Zidane menantang semua pemain Real Madrid agar tampil bagus. Ini diungkapkan pelatih Real Madrid itu jelang pertandingan menghadapi Borussia Dortmund pada penyisihan grup Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB.

Real Madrid menjalani awal musim yang sedikit stagnan utamanya di La Liga. Dari enam pekan yang sudah dilalui, Real Madrid hanya mampu merebut 11 poin lewat 3 kali menang, 2 kali imbang dan 1 kali kalah.

Zidane berharap Real Madrid bisa rebut kemenangan lawan Borussia Dortmund. Maklum, dari beberapa kali lawatan ke Iduna Park, Madrid belum pernah bisa menang.

"Laga ini bisa saja jadi titik balik, tapi setiap tiga hari sekali kami memang harus membuktikan diri. Saya tak bicara secara khusus soal laga ini. Ini duel berbeda, kompetisi berbeda," ujarnya seperti dikutip Marca.

Dia memastikan spirit dan kepercayaan diri pemain tak pernah menurun. Zidane meyakini timnya bisa kembali membangun kemenangan usai rebut tiga poin di markas Alaves akhir pekan lalu.

"Kami merasa baik-baik saja. Setelah kemenangan di akhir pekan, kami tak sabar tampil di Liga Champions lagi. Kami ingin tampil bagus dan ini harus jadi laga bagus," kata Zidane.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Casemiro

Di sisi lain, Zidane memuji peran Casemiro di lini tengah Real Madrid. Pemain asal Brasil itu sudah menjadi bagian penting di Los Blancos beberapa tahun ini.

Zidane pun sepakat dengan pendapat itu. Dia membandingkan Casemiro dengan beberapa pemain hebat.

"Dia bisa dibandingkan dengan Claude Makalele atau Didier Deschamps. Semua pemain yang bisa menyeimbangkan pertahanan dan penyerangan, mereka akan tampil seperti mereka," ujarnya.

"Apa yang sudah didapatkan Casemiro tak mengejutkan siapapun. Dia terus membaik setiap musim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.