Sukses

Segrup dengan Real Madrid dan Dortmund, Tottenham Tak Minder

Bomber Tottenham Hotspur menilai akan jadi pencapai besar lolos dari fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, London - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menargetkan timnya lolos dari fase grup Liga Champions musim ini. Menurut Kane, itu akan menjadi pencapaian besar bagi Spurs.

Di laga perdana Liga Champions musim ini, Tottenham berhadapan dengan Borussia Dortmund di Wembley pada Rabu (13/09/2017) dini hari WIB. Tim asuhan Mauricio Pochettino juga segrup dengan Real Madrid dan dan APOEL.

"Kami harus menguji diri kami sendiri dengan melawan tim-tim terbaik jika kami ingin menjadi salah satu tim papan atas di Eropa," ujar Kane, seperti dilansir dari ESPN.

Selama dua musim berturut-turut, pencapaian Spurs di Liga Inggris cukup baik. Spurs mampu masuk ke dalam lima besar klasemen. Namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan kiprahnya di Liga Champions.

Pasalnya, musim lalu Spurs hanya mampu menempati posisi ketiga di belakang AS Monaco dan Bayern Leverkusen, membuat mereka tidak dapat lolos dari fase grup. Musim ini tidak akan mudah untuk The Lilywhites.



"Ini akan menjadi atmosfer yang menakjubkan di Wembley. Ini benar-benar akan terasa seperti malam Liga Champions yang besar, jadi kami harus tampil di panggung besar," kata Kane.

"Kami harus membuktikannya. Kami belum sampai, kami harus belajar dari musim lalu. Saya kira kenyataan jika kami bermain melawan tim seperti Madrid dan Dortmund akan membantu kami, karena ini akan menjadi motivasi besar untuk mengalahkan tim tersebut," papar pemain internasional Inggris ini.

Kane berharap penampilan klubnya di Liga Champions lebih baik ketimbang tahun lalu. Fakta satu grup dengan Dortmund dan Real Madrid tidak membuat Tottenham rendah diri. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.