Sukses

Pelatih MU Belum Puas Belanja Pemain

MU mengeluarkan 150 juta pound sterling pada pasar transfer musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mengaku masih membutuhkan satu bursa transfer agar Manchester United (MU) dapat bersaing di dalam dan luar negeri.

"Sebelumnya saya sudah katakan, saya butuh tiga bursa transfer untuk menciptakan MU sesuai keinginan. Sebuah tim yang saya pikir bisa membawa MU ke puncak Liga Inggris dan bersaing melawan tim papan atas Eropa," kata Mourinho, dilansir ESPN.

Mourinho menghabiskan sekitar 150 juta pound sterling untuk mendatangkan tiga pemain baru ke Old Trafford pada bursa transfer musim ini. Jumlah itu sama dengan angka yang digelontorkan The Red Devils pada edisi sebelumnya.

Mengandalkan komposisi tersebut, MU mengawali Liga Inggris 2017/2018 dengan sempurna. Mereka meraih kemenangan di tiga laga dan belum kebobolan.

"Meski butuh tiga bursa transfer, tentu saya tidak akan menunggu untuk memburu gelar. Saya akan mencoba membawa tim melakukannya tahun ini," ungkap Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu juga mengatakan jika MU mengambil langkah strategis dengan mengamankan pemain baru di awal bursa transfer. Mereka merekrut Romelu Lukaku senilai 75 juta pound sterling dan Nemanja Matic sebesar 35 juta pound sterling.

Menurut Mourinho, nilai kedua pemain tersebut akan berubah menyusul transfer Neymar ke Paris Saint-Germain sebesar 222 juta euro, atau 198 juta pound sterling.

"Jika baru bergerak pada 31 Agustus, mungkin MU mesti menyetor 150 juta pound sterling demi Lukaku, dan 60-70 juta pound sterling bagi Matic. Transfer Neymar mengubah segalanya," papar Mourinho. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris