Sukses

Persija Ingin Laga Kontra Persib di Stadion Patriot Chandrabaga

Laga Persija kontra Persib dalam lanjutan Liga 1 akan berlangsung 3 November 2017.

Liputan6.com, Bekasi - Manajemen Persija Jakarta teteap ingin menggelar laga melawan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat. Laga ini akan berlangsung 3 November 2017.

"Stadion Kota Bekasi merupakan kandang Persija. Kami ingin diperlakukan secara fair. Sebab, dalam pertemuan sebelumnya dengan Persib, kami juga tandang ke Kota Bandung," kata Ketua Panitia Pelaksana Arief Perdana Kusuma, di Bekasi, Senin (4/9/2017), seperti dinukil dari Antara.

Arief mengatakan pertemuan kedua tim masih mengalami resistensi dari Polrestro Bekasi Kota atas keputusan penyelenggara yang menentukan lokasi pertandingan di kandang Persija. "Namun, kami terus melobi kepolisian untuk memberikan izin kepada Persija bermain di kandang. Kemungkinan untuk bisa bermain sudah 75 persen," ucapnya.

Arief menegaskan, pihaknya menolak opsi bertanding di tempat alternatif yang diberikan kepolisian dengan alasan keamanan bagi kedua suporter. "Kalau kemarin kami tandang ke Bandung, kenapa Persib tidak diperbolehkan bermain di Kota Bekasi," ujarnya.

Menurut Arief, pihaknya bersedia untuk bertanggung jawab bila nanti terjadi kericuhan dalam laga Persija kontra Persib yang berbuntut pada timbulnya korban. "Di sana profesionalisme kami diuji. Kami siap dengan segala risikonya," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keamanan

Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polrestro Bekasi Kota terkait masalah pengamanan atas laga lanjutan yang akan diarungi Maung Bandung. "Saat laga kontra Persija nanti, saya minta agar polisi juga melipatgandakan penempatan personelnya di lapangan," tuturnya.

Dia mencontohkan, saat laga kontra Arema beberapa waktu lalu, pihaknya dikawal sekitar 2.500 aparat kepolisian. "Kalau perlu jumlahnya dilipatgandakan separuhnya atau dua kali lipatnya. Kami juga melibatkan unsur organisasi masyarakat, militer, dan koordinator The Jak Mania," paparnya.

Dia memprediksi, pertandingan melawan Persib akan dihadiri oleh mayoritas pasukan The Jak Mania hingga memenuhi tribun berkapasitas 38.000 orang. "Saya yakin stadion ini akan penuh dengan The Jak Mania. Bahkan bisa membeludak sampai ke luar," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.