Sukses

Pemain Ini Paling Pas Gantikan Neymar di Barcelona

Arrigo Sachi punya pendapat soal pemain yang paling pas gantikan Neymar di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah habis-habisan mencari pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Klub asal Katalunya itu sangat menginginkan Philippe Coutinho tapi tak dilepas Liverpool.

Barcelona mendapatkan pemain muda penuh potensi, Ousmane Dembele dari Borusia Dortmund. Tapi kiprah striker asal Prancis ini belum bisa diketahui.

Bagi pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, Lorenzo Insigne paling pantas gantikan peran Neymar di Barcelona. Sacchi beranggapan Insigne sebagai pemain terbaik Italia dalam 10 tahun terakhir.

Hengkangnya Neymar ke Paris Saint-Germain membuat sejumlah pemain top masuk dalam daftar belanja, salah satunya adalah Insigne. Akan tetapi, Barcelona justru memboyong Ousmane Dembele ke Camp Nou. 

Barcelona menebus Dembele dari Borussia Dortmund dengan banderol yang mencapai 105 juta euro (Rp 106 miliar). Bersama Los Cules, Dembele sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, atau sampai 30 Juni 2022. 

"Setelah kehilangan Neymar, Insigne dapat menjadi pengganti yang sempurna. Dia merupakan talenta terhebat Italia dalam 10 tahun terakhir dan memiliki intuisi yang luar biasa," ujar Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia memiliki kelemahan bertanding sesuai perasaan. Terkadang, dia hanya berusaha menghalangi lawan tanpa berniat merebut bola. Hal itu sangat disayangkan, karena Insigne memiliki pemahaman taktik yang indah," lanjutnya.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Barcelona mengajukan tawaran senilai 100 juta euro (Rp 1,58 triliun) untuk merekrut Insigne pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2017. Namun, tawaran itu mendapatkan penolakan dari Napoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Neymar