Sukses

Lawan Sriwijaya FC, Persib Didampingi Pelatih Baru

Proses administrasi Emral Abus dengan Persib diharapkan selesai Jumat (1/9/2017).

Liputan6.com, Bandung - Emral Abus selangkah lagi resmi menjadi pelatih Persib Bandung. Dia akan menggantikan Djadjang Nurdjaman yang mundur sebelum kompetisi Liga 1 usai.

Jika tidak ada halangan, pria asal Padang itu mulai memimpin Atep dan kawan-kawan di laga lawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, menyebut saat ini pihaknya tinggal menyelesaikan proses kontrak dengan Emral. Jumat (1/9/2017), proses admistrasinya diharapkan sudah selesai.

Zainuri menyebut, salah satu alasan manajemen memilih Emral lantaran sang pelatih bukan merupakan sosok asing bagi tim berjuluk Maung Bandung. Pada 2015, Emral sempat menjadi pendamping pelatih di AFC Cup.

Ketika itu, Emral dibutuhan kehadirannya, lantaran Djadjang hanya memiliki lisensi A AFC.

"Kompetisi sedang berjalan dan kondisi Persib sedang bagus baik sama Herrie (Setyawan) maupun Yaya (Sunarya). Tapi dia tidak bisa memenuhi syarat jadi pelatih kepala. Nanti pelaksanaannya sama seperti di AFC."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Emral Abus (Liputan6.com/Kukuh Saokani)Zainuri menyebut, tak mudah Persib mencari pelatih baru. Sebab, banyak pelatih dengan lisensi A AFC sudah dipekerjakan tim-tim Liga 1.

"Kalau dapat pun mulai dari nol lagi kan repot, kecuali mau awal kompetisi persiapan enggak masalah. Kalau kompetisi sedang berjalan ganti metode risikonya besar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.