Sukses

Amy Search Hingga Sheila Majid Meriahkan Penutupan SEA Games

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Upacara penutupan SEA Games 2017 berubah menjadi panggung konser musisi tenar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Rabu (30/8/2017).

Pada acara yang berlangsung selama tiga setengah jam lebih tersebut, Malaysia juga menyerahkan tugas kepada Filipina yang menjadi tuan rumah SEA Games berikutnya.

Pada acara hiburan, Suhaimi bin Abdul Rahman menghentak puluhan ribu orang yang memadati stadion. Sosok yang lebih dikenal dengan nama Amy Search ini menyanyikan Isabella.

Setelah itu giliran diva Malaysia, Sheila Majid, yang memamerkan kualitas vokalnya. Dia mendendangkan beberapa lagu, salah satunya Sinaran.

Sejumlah musisi Malaysia lain turut menghibur. Termasuk juara Malaysian Idol 2004, Jaclyn Victor. Acara ditutup dengan dinyanyikannya lagu Saya Anak Malaysia.

Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, hadir pada upacara ini. Dia menilai kesuksesan Malaysia menjadi juara umum sebagai hadiah sempurna untuk hari jadi negara. Negeri Jiran akan merayakan ulang tahun ke-60, Kamis (31/8/2017), setelah bebas dari Inggris. "Mari rayakan bersama keberhasilan ini," kata Najib Razak.

Malaysia keluar sebagai juara umum SEA Games dengan perolehan 145 emas, 92 perak, dan 86 perunggu. Mereka unggul jauh atas pesaing terdekat Thailand yang memiliki 72 emas, 86 perak, dan 88 perunggu.