Sukses

Tiba di Indonesia, Susi Susanti Bangga Tim Bulu Tangkis SEA Games

Liputan6.com, Tangerang - Tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (30/8/2017). Mereka membawa pulang dua medali emas dan empat perunggu.

Pesawat Garuda Indonesia yang membawa Jonatan Christie dan kawan-kawan tiba di Terminal 3 sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka tiba didampingi manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susi Susanti.

"Memang di SEA Games ini kami menargetkan bawa pulang tiga emas, tapi meleset. Kami mendapat dua emas dan empat perunggu," tutur Susi Susanti.

Melesetnya target terjadi karena tim bulu tangkis Indonesia terpecah dua, mengikuti SEA Games dan Kejuaraan Dunia. Para senior, terutama ganda putra dan ganda campuran dikerahkan ke turnamen yang lebih bergengsi.

Sedangkan mereka yang tampil di SEA Games adalah pemain muda. "Di SEA Games, 90 persen adalah pemain muda atau pelapis yang baru pertama kali turun. Itu yang membuat performa mereka belum maksimal," tutur Susi Susanti.

Meski minim pengalaman, tim bulu tangkis tetap sukses membawa emas dan perunggu di Kuala Lumpur. Ini menunjukkan kemampuan talenta muda Indonesia tidaklah meragukan. "Ini suatu angin segar untuk adik-adik kita. Mereka mampu berprestasi meski di awal penampilan," pungkasnya. (Pramita Tristiawati)