Sukses

Harga Giggs Diklaim 10 Kali Lipat Harga Neymar

Ryan Giggs akan bernilai 2 miliar euro di bursa transfer pemain saat ini, 10 kali lipat dari harga Neymar.

Liputan6.com, Manchester - Neymar kini menyandang status sebagai pesepak bola termahal di dunia setelah dijual Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). Klub Prancis itu mengaktifkan klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro atau sekitar RP 3,47 triliun. Harga itu melewati nilai transfer 105 juta euro milik Paul Pogba saat diboyong Manchester United (MU) dari Juventus pada musim panas 2016

Usai melepas Neymar, Barcelona membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan harga 135 juta euro. Jumlah itu akan menempatkan Dembele sebagai pesepak bola termahal ketiga di dunia.

Selanjutnya, akan segera menyusul Kylian Mbappe yang diboyong PSG senilai 180 juta euro dari AS Monaco. Legenda MU Roy mengamati fenomena harga pemain yang kian tidak masuk akal.

"Pemain rata-rata saja kini dihargai 40 juta euro. Saya tidak terlalu memperhatikan, tapi begitu yang ada. Padahal tidak terlalu banyak pemain besar," kata Keane seperti dilansir Daily Mail, Selasa (29/8/2017).

Ia pun menyebutkan sejumlah bintang MU yang dulu digaet Sir Alex Ferguson dengan harga jauh di bawah pasaran sekarang. Mulai dari Ruud van Nistelrooy, David Beckham, hingga Ryan Giggs.

"Mungkin jika sekarang, Nistelrooy dan Beckham dihargai 1 miliar euro. Lalu Giggs, 2 miliar euro," ucap mantan pemain Timnas Irlandia itu.

Tiga pemain yang disebut Keane memang bukan pesepak bola sembarangan. Pada eranya, mereka banyak menyumbang gelar bagi MU dan klub lain yang dibela. Belum lagi mereka juga punya nilai komersil yang tinggi untuk klub, suporter, dan sponsor.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ryan Giggs

  • Bursa Transfer