Sukses

Manchester City Ingin Rekrut Gelandang Barcelona

Pep Guardiola berpeluang bereuni dengan gelandang Barcelona Sergio Busquets di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan mengajukan tawaran kepada Barcelona untuk merekrut Sergio Busquets. Kedekatan Manajer City Pep Guardiola dan Busquets bisa menjadi penentu kepindahan sang pemain ke Etihad Stadium.

Berdasarkan kabar dari stasiun radio Onda Cera, Rabu (9/8/2017), Manchester City sudah menghubungi Barcelona untuk menanyakan status Sergio Busquets.

Beberapa waktu lalu, Manchester City dikabarkan tertarik untuk memboyong Sergio Busquets. Sang pemain diproyeksikan menggantikan peran Yaya Toure.

Sergio Busquets mendapat predikat sebagai gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Sejak promosi ke tim senior pada 2008, posisi Busquets tidak tergantikan walaupun Barcelona terus berganti pelatih.

Kesuksesan Busquets tidak lepas dari Pep Guardiola yang membawanya ke skuat senior Barcelona. Hubungan harmonis antara Busquets dan Guardiola diharapkan bisa membuat sang pemain untuk meninggalkan Barcelona.

Barcelona diprediksi tidak akan mudah berpisah dengan Busquets. Pada tahun 2016, Blaugrana membanderol sang pemain dengan harga 175 juta euro (Rp 2,73 triliun).

Selain Busquets, Manchester City juga masih dikaitkan dengan pemain Arsenal, Alexis Sanchez, yang juga pernah merasakan tangan dingin Guardiola.

Sumber: Manchester City

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.