Sukses

Neymar Biang Kerok Dani Alves Membelot dari City

Neymar disebut-sebut sudah dibujuk Dani Alves gabung PSG, tapi ada teori yang menyebut sebaliknya.

Liputan6.com, Paris - Dani Alves beberapa waktu lalu menyanggah kalau dia punya peran di balik transfer Neymar ke PSG. Dia tadinya dituduh merayu penyerang Barcelona tersebut agar hengkang dari Camp Nou.

Sepertinya Alves tidak berbohong dengan ucapan itu. Sebab belakangan muncul teori baru soal rencana kedatangan Neymar ke Parc des Princess.

Bukan Alves yang membujuk Neymar, tapi sebaliknya. Dari awal penyerang 25 tahun itu sudah berniat bergabung dengan PSG dan dia kemudian mengajak mantan rekan setimnya di Barcelona itu untuk terut bersama, seperti ditulis Sport.

Tadinya, Alves memang berencana dan sudah santer diisukan hendak berlabuh ke Manchester City. Dia akan bereuni dengan Pep Guardiola setelah memutus kontrak dengan Juventus.

Tapi atas lobi-lobi yang dilakukan Neymar, Alves yang memang bersahabat dekat, akhirnya memilih PSG demi bisa bersama lagi dengan mantan penggawa Santos tersebut.

Neymar sendiri sudah menyatakan ingin hengkang kepada Barcelona dan klub telah memberi lampu hijau. Sedangkan PSG juga sudah menyiapkan dana 222 juta euro, sesuai klausul pelepasan sang pemain.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.