Sukses

Striker Anyar Chelsea Takut Bersaing dengan Harry Kane

Chelsea telah membeli Morata dengan harga 70 juta pound sterling di bursa transfer ini.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengungkapkan, striker baru Chelsea Alvaro Morata pernah menolak pindah ke White Hart Lane. Sebab, striker asal Spanyol itu takut bersaing dengan Harry Kane.

Chelsea telah membeli Morata dengan harga 70 juta pound sterling di bursa transfer ini. Harga itu menjadikan dia sebagai pemain termahal Spanyol. Sang pemain lalu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub asal London Barat tersebut.

Beberapa tahun lalu, Tottenham ternyata juga pernah mendekati Morata. Namun, sang pemain tak mau pindah karena ada Kane di White Hart Lane.

"Morata berbicara tentang saya di media dan dia bilang, 'Mauricio menghubungiku'. Itu di awal, kira-kira dua tahun yang lalu atau lebih. Ketika kami berbicara, Morata berkata kepada saya, 'Mengapa Anda menginginkanku jika Anda memiliki Harry Kane?'," kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

"Anda tahu, jika saya pergi untuk mencoba membeli striker, mereka semua akan berkata, 'Anda menginginkan saya untuk apa? Untuk berada di bangku cadangan? Karena di sana ada Harry Kane, saya tidak bisa bersaing dengan Harry Kane' atau posisi lain juga sama, karena ada Hugo Lloris atau Christian Eriksen."

"Sangat sulit meyakinkan pemain bagus untuk datang dan kemudian berada di bangku cadangan," Pochettino menambahkan.

Kane kariernya melesat sejak 2014–15. Pada musim itu, ia mencetak 21 gol di Liga Inggris, dilanjutkan 25 gol pada musim berikutnya. Puncaknya musim lalu ketika striker timnas Inggris itu sukses melesakkan 29 gol dalam 30 pertandingan Liga Inggris.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.