Sukses

Mourinho Ternyata Sedih Lihat Rooney Tinggalkan MU

Wayne Rooney memutuskan bergabung dengan Everton setelah meninggalkan MU.

Liputan6.com, Manchester-- Wayne Rooney telah meninggalkan Manchester United (MU). Usai mempersembahkan 13 gelar kepada MU sejak 2004 hingga 2017, Rooney memutuskan kembali ke klub Everton.

Rooney hengkang bukan tanpa alasan. Pemain berusia 31 tahun itu dengan berat hati meninggalkan Setan Merah karena merasa tidak mendapat tempat lagi di skuat inti. 

Bertahun-tahun menjadi andalan lini depan MU, sinar Rooney memang meredup saat Jose Mourinho menukangi MU musim lalu. Perannya tergusur oleh kehadiran penyerang baru Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic yang didatangkan dari Paris Saint Germain (PSG). 

Sepanjang musim 2016-17, Rooney tercatat hanya tampil sebanyak 15 kali di pentas Premier League. Selebihnya, pemain gempal itu jadi penghangat bangku cadangan. 

Meski jarang tampil, pamor Rooney sebenarnya tidak meredup di MU. Dia masih tetap jadi idola banyak suporter Setan Merah. Namun makan gaji buta membuat peluangnya untuk berseragam timnas Inggris semakin kecil, dan dia tidak menginginkan hal ini. 

Rooney pun memutuskan pindah ke Everton. Dia rela bermain dengan tim medioker demi mendapat jam terbang yang lebih sekaligus menjaga peluang ke timnas. 

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mourinho Sedih

Kepergian Rooney ternyata tidak hanya membuat sedih para pendukung MU. Mourinho juga mengaku sangat emosional saat melepas striker 'bengal' tersebut. 

"Saya sangat merindukan dia, merindukan lelaki itu, saya pikir dia lelaki yang fantastis," ujar Mourinho kepada Telegraph seperti dilansir Soccerway.com.

""Saya bukan tipe yang melibatkan emosi dalam pekerjaan saya dan saya melakukan itu saat dia pergi, tapi saya yakin dia akan lebih baik di Everton dan begitu juga sebaliknya."

Mourinho sebenarnya tidak terlalu lama mengenal Rooney. Keduanya baru berada dalam satu tim saat The Special One ditunjuk menangani Setan Merah, Mei 2016 lalu. Meski demikian, Mourinho ternyata sangat terkesan dengan sikap Rooney.

"Wayne selalu memberi pengaruh positif. Kami tidak bisa katakan, kami akan berkembang dengan kepergiannya. Dia sosok penting dan pria baik bagi kami. Saya pikir ini periode baru tanpa wajahnya, tanpa pemimpin, tanpa pengaruh positif kepada kami."

Rooney menandatangani kontrak dua musim bersama Everton. Sebelumnya dia meninggalkan klub ini pada tahun 2004 lalu untuk bergabung dengan Setan Merah. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Rooney