Sukses

Soal Keita, Leipzig Tolak Rp 988 Miliar dari Liverpool

Leipzig ogah menerima tawaran Liverpool. Klub yang finis di peringkat dua Bundesliga musim lalu itu tak ingin melepas pemain 22 tahun itu.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool telah resmi melepaskan tawaran sebesar 65 juta euro (sekitar Rp 988 miliar) untuk gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Namun, angka tersebut ditolak mentah-mentah oleh klub Bundesliga tersebut.

Seperti dilansir Bild, Leipzig ogah menerima tawaran Liverpool. Klub yang finis di peringkat dua Bundesliga musim lalu itu tak ingin melepas pemain 22 tahun tersebut.

"Kami pastinya tidak akan membiarkan pemain kunci pergi. Tidak ada yang akan membuat kami berubah pikiran," kata Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick seperti dilansir Soccerway.

Keita gabung Leipzig sejak musim lalu. Ia dibeli dengan transfer 12 juta pound sterling dari klub Austria, Red Bull Salzburg. Keita langsung tampil gemilang dengan mencetak delapan gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Ia juga mengantar Leipzig finis di posisi kedua Bundesliga dan lolos ke Liga Champions musim depan. Padahal, status mereka hanyalah klub promosi. Performa gemilang Keita membuat deretan klub-klub Eropa tertarik kepadanya, salah satunya Liverpool.

Keita sendiri sebelumnya mengaku masih ingin membela Leipzig musim depan. Ia masih ingin mengembangkan kemampuannya di lapangan sebelum pindah ke klub raksasa Eropa.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.