Sukses

Bukan Lukaku, Aksi 5 Pemain Anyar Ini Paling Dinantikan

Lukaku diprediksi tak akan memberi kejutan di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) sukses mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton dengan transfer 75 juta pound sterling. Kehadiran Lukaku menjadi salah satu pembelian termahal yang terjadi di bursa transfer Liga Inggris musim ini.

Meski dibeli mahal, Lukaku diprediksi tak bisa membuktikan harga mahalnya musim depan. Mengapa demikian? Pasalnya, ada beberapa pemain lain yang aksinya lebih dinantikan.

Alasannya, uang tak melulu jadi penjamin si pemain bisa tampil apik. Jamie Vardy contohnya yang gabung dengan Leicester City cuma 1 juta pound sterling, tapi bisa juara Liga Inggris.

Banyak faktor yang membuat aksi sang pemain dinantikan. Salah satunya pemain tersebut berasal dari liga lain di luar Inggris sehingga permainannya dinanti.

Nah, ada beberapa nama baru di Liga Inggris yang aksinya paling dinantikan. Meski tidak semahal Lukaku, pemain ini dinantikan permainannya. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Michael Keane

Setibanya dari Burnley dengan rekor 30 juta pound sterling, Everton dianggap lakukan strategi brilian di bursa transfer. Meski harganya mahal, tapi potensi Keane begitu besar.

Dua tahun yang lalu, Keane meninggalkan Manchester United ke Burnley dengan harga £ 2 juta saja. Namun dengan gaya bermain yang impresif, Keane dianggap salah satu bek terbaik di Inggris.

Secara keseluruhan, Everton akhirnya menemukan pengganti John Stones di usia 24 tahun. Ronald Koeman jelas berharap agar penampilan Keane di jantung pertahanan bisa membuat The Toffees terus bersaing ke Eropa.

3 dari 6 halaman

4. Roque Mesa

Meski tidak memiliki banyak pengalaman dalam kariernya, Roque Mesa telah menjadi salah satu pemain menonjol bersama Las Palmas dalam dua musim terakhir di La Liga. Hal itu membuat Swansea City kesemsem dan rela membayar 11 juta pound sterling kepada Las Palmas untuk jasanya.

Bagi Paul Clement dan Swansea, Mesa bisa sangat berharga. Kemampuannya bermain di lini tengah akan membantu The Swans meladeni perlawanan lawan-lawan musim depan. Pemain berusia 28 tahun itu punya kemampuan untuk menjadi motor serangan plus pengendali permainan.

Buktinya, Mesa membuat 2267 umpan akurat di La Liga musim lalu sementara menyelesaikan 92,4% dari jumlah tersebut. Hal itulah yang membuatnya sangat ditunggu musim depan.

4 dari 6 halaman

3. Sead Kolasinac

Baik Manchester City dan Liverpool ingin sekali mendatangkan bek Schalke Sead Kolasinac dengan status bebas transfer. Beruntung bagi penggemar Arsenal, sebab, pemain timnas Bosnia Herzegovina itu memilih untuk main di Emirates Stadium.

Jika Arsene Wenger bermain 3-4-3, maka Kolasinac tentu saja merupakan tambahan yang bagus untuk musim depan. Dia mampu main dengan berduet bersama Laurent Koescielny, dan Per Mertesacker.

Tidak hanya itu, selama 24 pertandingan Bundesliga untuk Schalke musim lalu, dia mencetak tiga gol dan menciptakan lima sementara rata-rata 7,32 umpan per laga. Tidak hanya itu, ia sudah bermain di level tertinggi, Kolasinac punya pengalaman di Liga Champions.

5 dari 6 halaman

2. Mohamed Salah

Setelah dibuang Chelsea, Mohamed Salah tampil begitu istmewa di Italia. Dia menjalani dua periode sukses pinjaman di Fiorentina dan AS Roma. Klub terakhir akhirnya mempermanenkan Salah dan menuai keuntungan besar dengan penjualan ke Liverpool.

Dalam 81 pertandingan Serie A, pemain asal Mesir itu telah mencetak 35 gol dan menciptakan 24 assists. Banyak yang mengkritik Liverpool karena mau saja mengeluarkan 35 juta pound sterling untuk Salah.

Akan tetapi harus diakui, Salah punya potensi yang besar bersama The Reds. Dia bisa berduet dengan Sadio Mane yang sama-sama cepat.

6 dari 6 halaman

1. Bernardo Silva

Kedatangan Silva ke Manchester City jelas sangat dinantikan aksinya. Sebab, dia merupakan pemain paling kreatif di Ligue 1 sejak 2015 lalu oleh Squawka.

Musim lalu, Bernardo Silva jadi salah satu sosok yang berjasa membawa AS Monaco juara Ligue 1. Pemain asal Portugal itu menyumbang delapan gol dan sembilan assists dari 37 laga.

Jelas, musim depan dia sangat dinantikan. Apalagi, Man City harus merogoh kocek 45 juta pound sterling untuk memboyongnya dari Monaco.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.