Sukses

MotoGP: Presiden Sirkuit Catalunya Perang dengan Dorna Sports

Manajemen Sirkuit Catalunya tidak pernah mendengarkan keluhan yang disampaikan sirkus MotoGP terkait tikungan 12 yang dianggap berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Sirkuit Catalunya Vicenc Aguilera memastikan lintasan sepanjang 4,6 km tersebut akan berada di kalender MotoGP 2018. Pernyataan ini sekaligus membantah anggapan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta yang menyatakan bahwa Catalunya bakal kehilangan hiburan balap motor tahun depan.

Alasan Ezpeleta melontarkan hal demikian lantaran pihak Sirkuit Catalunya tidak pernah mendengarkan keluhan yang disampaikan sirkus MotoGP terkait tikungan 12 yang dianggap berbahaya. Namun, Aguilera mengklaim keputusan tersebut belum resmi.

"Tidak ada keputusan yang dibuat. Yang jelas, kami mencoba untuk menjaga agar Catalunya tetap berada pada kalender MotoGP," ungkap Aguilera seperti dikutip dari Fanepage, Sabtu (7/7/2017).

Aguilera menjelaskan, tidak ada kontroversi yang terjadi. Sejauh ini semua pihak terus mencoba untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan.

"Seperti yang telah kami lakukan dalam 25 tahun terakhir, bahwa kami akan melakukan segalanya agar Sirkuit Catalunya tetap berada di kalender. Bagi kami tidak ada kontroversi karena kami telah melakukan apa yang kami selalu lakukan. Jadi tidak menempatkan Catalunya pada kalender tidak masuk akal," ucap dia.

(David Permana)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.