Sukses

Ingin Berkembang, Winger Munchen Harus Gabung Juventus

Sang pemain hanya jadi ban serep di Munchen. Jika ingin lebih baik, ia harus pindah ke Juventus.

Liputan6.com, Munich - Mantan pelatih Shakhtar Donetsk Mircea Lucescu menilai winger Bayern Muenchen Douglas Costa lebih cocok pindah ke Juventus.  Lucescu yakin Costa bakal berkembang pesat jika memperkuat Bianconeri.

Lucescu tahu betul kemampuan Costa. Ia adalah sosok yang membawa Costa ke Eropa saat melatih Shakhtar Donetsk. Bersama klub Ukraina itu, Costa tampil dalam 200 laga, sebelum akhirnya pindah ke Munich pada 2015.

Di Allianz Arena, Costa jarang mendapat kesempatan bermain. Padahal, penampilan pemain asal Brasil itu tak pernah mengecewakan.

Dengan masih bertahannya Arjen Robben dan Franck Ribery, Costa kemungkinan akan kembali sulit menembus tim utama. Lucescu pun menyarankan pemain 26 tahun itu untuk pindah ke Juventus.

"Costa pemain hebat dan anak yang baik, tapi dia membutuhkan lingkungan yang merangsangnya. Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan menyuruhnya pergi ke Juve," kata Lucescu kepada Tuttosport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serie A Lebih Taktis

"Itu karena Serie A tetap menjadi salah satu liga paling rumit secara taktis. Di Bundesliga, semua tim bermain dengan cara yang sama, sementara di Italia ada variasi yang bagus."

"Variasi itu memaksa pemain untuk memperbaiki dan berkembang. Saya pikir Douglas Costa di Juventus akan melakukan lompatan kualitas, tapi jangan biarkan saya mengelola transfer. Dia bisa bermain di mana saja, bahkan sebagai 'trequartista'. Costa pemain taktis, cocok untuk Italia," Lucescu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.