Sukses

Tabrak Dinding Pembatas, Pembalap MotoGP Lolos dari Maut

Jack Miller menabrak dinding pembatas saat sesi latihan bebas terakhir pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap MotoGP dari tim Belgium EG 0,0 Marc VDS, Jack Miller lolos dari maut. Dia menabrak dinding pembatas saat sesi latihan bebas terakhir pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).

Jack Miller tak bisa mengontrol kecepatan motornya saat hendak menikung di belokan pertama. Pembalap asal Australia itu langsung lompat dari motor sebelum menabrak dinding pembatas.

Jack Miller menabrak dinding di Sirkuit Le Mans, Prancis. (istimewa)

"Itu merupakan kecelakaan yang mengerikan dan saya beruntung bisa terhindar dari maut. Saya hanya mengalami memar saja," ucap Miller, dikutip dari Crash.

"Ban depan saya terkunci saat menikung. Ketika saya merasa motor ini tidak bisa berhenti, saya memutuskan untuk lompat sebelum menabrak dinding," kata rider berusia 22 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memar di Lutut

Miller mengalami memar di lutut dan tangan kanannya. Hal tersebut sangat mengganggunya ketika menjalani sesi kualifikasi. Hasilnya, dia harus puas berada di posisi ke-11 dengan catatan waktu satu menit 33,756 detik.

"Tangan saya tidak sempurna setelah kecelakaan itu. Saya harus berjuang mengerem di tikungan terakhir. Saya harus mengompres tangan dan lutut yang bengkak dengan es. Semoga saya siap untuk balapan MotoGP Prancis," ucap Miller mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini