Sukses

Gabriel Jesus Akui Nyaris Gabung Barcelona

Gabriel Jesus menganggap Barcelona dan Manchester City sama-sama klub besar.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, ternyata nyaris bergabung dengan Barcelona. Diakui Jesus, tahun lalu ia begitu dekat untuk berseragam Barcelona.

Jesus akhirnya memilih menandatangani kontrak dengan Manchester City pada musim panas lalu. Namun, pemain asal Brasil ini baru pindah ke Etihad Stadium pada Januari silam.

"Itu adalah momen yang sulit ketika saya harus memilih klub. Neymar tahu bagaimana menjadi pemain muda dari Brasil dan klub-klub Eropa ingin mengambil Anda," ungkap Jesus, seperti dilansir The Sun.

"Dia (Neymar) berbicara kepada saya tentang bagaimana Barcelona, tentang kotanya, dan bagaimana cuaca di sana mirip di Brasil," tuturnya.

Tapi, The Citizens ternyata lebih menjanjikan tampil secara reguler bagi Jesus. Kendati begitu, pemain berusia 20 tahun itu sempat bingung, mengingat Barcelona klub yang rajin mengangkat trofi.

"Saya sempat sedikit ragu, karena Barcelona juga merupakan klub besar," ujar pemain yang dibeli Manchester City dari Palmeiras ini.

Bersama Manchester City, Jesus mampu tampil bersinar, meski sempat didera cedera dan harus absen dua bulan. Jesus telah mencetak enam gol dan tiga assist dari sembilan penampilan dia bersama tim asuhan Pep Guardiola di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.