Sukses

Liga 2: Persik Kediri Permalukan Persida Sidoarjo

Persik Kediri menang 2-1 atas Persida Sidoarjo dalam lanjutan Liga 2.

Liputan6.com, Sidoarjo - Persik Kediri mempermalukan tuan rumah Persida Sidoarjo dalam lanjutan Grup 6 Liga 2 2017. Klub berjuluk Macan Putih itu menang 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (12/5/2017) malam WIB.

Sejak menit awal, kedua tim saling melancarkan serangan. Tapi, Persik justru tampil lebih percaya diri dibandingkan Persida. Tim tamu membuka keunggulan di menit ke-14. Tandukan Jaya Hartono meneruskan umpan tendangan bebas Sendi Pratama tak mampu diantisipasi oleh kiper Fajar Ikhsani.

Tertinggal satu gol, Persida mencoba meningkatkan serangan. Beberapa peluang sempat didapat M Fakhrudin cs. Tetapi, belum ada yang berbuah gol.

Persida baru mendapat peluang matang pada menit ke-30 lewat tendangan bebas. Namun, bola masih isa ditepis kiper Tedi Heri Setiawan.

Persik hampir menambah gol di menit ke-37. Sayang, sepakan Abdul Rahman Abanda masih melebar meski tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Fajar. Hingga turun minum, skor tak berubah.

Di babak kedua, Persida langsung tancap gas. Pada menit ke-47, tuan rumah mendapatkan peluang emas lewat Imam Baihaqi. Tapi, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Dua peluang kembali didapat Baihaqi. Tapi, lagi-lagi dia gagal menuntaskannya menjadi gol. Terus menyerang, gawang Persida justru kembali kebobolan. Kali ini Ferri Rahmad Kurniawan yang melakukannya di menit ke-80. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Fakhrudin berhasil menendang bola dengan baik dan benar dari sisi kanan gawang Persik dan berhasil mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang tak mampu ditepis Tedi Setiawan. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan Persik Kediri.

Pelatih Persik Kediri Bejo Sugiantoro cukup puas dengan permainan anak-anak asuhnya. "Mereka bermain seperti yang saya inginkan. Saya berterima kasih ke para pemain," ujar mantan pemain Persebaya ini. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini