Sukses

Menang atas Southampton, Arsenal Geser MU

Arsenal ke peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 66 poin, menggeser Manchester United ke posisi enam.

Liputan6.com, Southampton - Arsenal menang 2-0 atas tuan rumah Southampton di St Mary Stadium dalam pekan ke-35 Liga Inggris, Kamis (11/5/2017) dinihari. Dua gol Arsenal masing-masing dicetak Alexis Sanchez dan Olivier Giroud.

Arsenal memang sangat membutuhkan kemenangan di laga ini. Pasalnya, mereka masih berhasrat lolos ke Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar.

Namun jalannya laga ternyata tak mudah buat pasukan Arsene Wenger. Southampton yang bermain di hadapan suporternya justru mendominasi di awal-awal babak pertama.

Dominasi itu hampir berujung gol andai Arsenal tak memiliki Petr Cech. Ya, kiper asal Republik Ceko itu beberapa kali mementahkan usaha Southampton.

Salah satunya tembakan Southampton yang dibuat Redmond di menit 22. Berkat Cech, tembakan tersebut hanya berbuah sepak pojok.

Hingga babak pertama usai, Arsenal dan Southampton masih belum menemukan gol.

Babak Kedua

Gol pada pertandingan ini baru tercipta di menit 60 lewat Alexis Sanchez. Menerima umpan Mesut Ozil, Sanchez lebih dahulu menipu dua pemain Southampton sebelum melesakkan tendangan keras ke gawang yang dijaga Frazier Forster.

Satu gol tampaknya belum cukup buat Wenger. Manajer asal Prancis tersebut pun memasukkan Olivier Giroud untuk menambah daya gedor serangan di menit 80.

Hasilnya terbukti ampuh. Giroud menambah gol Arsenal menjadi 2-0 setelah menerima umpan lambung Aaron Ramsey. Mantan striker Montpellier itu dengan jeli menyundul bola tanpa mampu diatahan Forster di menit 83.

Tidak ingin mengambil risiko, Wenger pun memutuskan memperkuat pertahanan. Caranya, manajer berjuluk The Professor itu menambah pemain bertipe bertahan, Francisc Coquelin masuk di menit 89 menggantikan Mesut Ozil.

Hingga pertandingan usai, kemenangan 2-0 Arsenal atas Southampton tak terhindarkan. Kemenangan ini pun mendongkrak posisi Arsenal ke peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 66 poin, menggeser Manchester United ke posisi enam.

Meriam London tertinggal 3 poin dari Manchester City yang ada di peringkat keempat. Pada pertandingan berikutnya, Arsenal akan berhadapan dengan Stoke City.

Susunan pemain

Southampton: Forster, Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand, Romeu, Davis, Ward-Prowse (Boufal 70'), Tadic (Rodriguez 80'), Redmond (Long 70'), Gabbiadini.

Arsenal: Cech, Oxlade-Chamberlain (Bellerin 36'), Holding, Mustafi, Monreal, Gibbs, Ramsey, Xhaka, Ozil (Coquelin 89'), Sanchez, Welbeck (Giroud 80').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini