Sukses

Yamaha Ungkap Rapor Rossi dan Vinales di MotoGP Spanyol

Di MotoGP Spanyol, Rossi dan Vinales memang memiliki masalah pada ban.

Liputan6.com, Jerez - Direktur olahraga tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, membeberkan rapor Maverick Vinales dan Valentino Rossi usai balapan di MotoGP Spanyol, Minggu (7/5/2017). Dari catatan yang dimilikinya, ia justru dibuat terkejut dengan penampilan Vinales di Sirkuit Jerez.

Meregalli sebelumnya berusaha keras untuk memberikan settingan yang tepat pada kuda besi Rossi dan Vinales. Mengingat kondisi cuaca di Sirkuit Jerez terus berubah-ubah sejak sesi latihan bebas hingga balapan.

Pada saat Rossi dan Vinales melakukan pemanasan di MotoGP, Meregalli telah menyarankan kepada para mekanik untuk segera melakukan perbaikan. Terutama pada motor Vinales, lantaran terus mengeluhkan kondisi YZR-M1 miliknya.

Tapi, Meregalli dibuat terkesan dengan keberanian Vinales dalam menunjukkan atraksinya pada balapan seri keempat ini. "Kami terus bekerja untuk memberikan settingan yang bagus, terutama pada bagian ban," ujar Meregalli seperti dikutip dari Sportfair, Senin (8/5/2017).

Awalnya, kata Meregalli, di MotoGP Spanyol mereka fokus pada penggunaan ban depan. Tapi, pada akhirnya mereka juga merasa khawatir dengan bagian belakang ban.

"Saya tidak menyangka dengan penampilan Vinales, karena kami berhasil menemukan pegangan yang kami lakukan dan ia tampil cepat dan konsisten. Bannya bagus dan ia sangat senang selama menunggangi motornya," ujar Meregalli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rossi Berbeda

Kondisi Vinales berbeda dengan Rossi. Tapi, Meregalli menuturkan, pembalap asal Italia itu juga berhasil beradaptasi dengan masalah yang dialaminya.

"Karena dari analisis data yang dikumpulkan Rossi memang mengalami masalah, sehingga ia tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapai garis finish," Meregalli menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini