Sukses

Liverpool Berpeluang Pangkas Jarak dengan Spurs

Liverpool saat ini berada di peringkat ke tiga dengan torehan 69 poin.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool masih menghadapi kondisi tak menguntungkan di tengah persiapannya menjamu Southampton, Minggu malam WIB (7/5/2017). Beberapa pemain pilarnya hingga saat ini masih dalam kondisi belum fit.

Seiring proses penyembuhan, sejumlah pemain memang sudah menunjukan perkembangan yang menggembirakan. Philippe Coutinho, yang pada laga sebelumnya melawan Watford sempat mengalami cedera paha, kini sudah menunjukan kemajuan positif. Bahkan, manajer Liverpool, Jurgen Kloop, memprediksi anak asuhnya itu berpeluang untuk diturunkan.

“Untuk pertama kali, Phil berlari kemarin. Dia sedikit terlihat seperti John Acterberg (pelatih kiper Liverpool), tetapi ini kabar bagus! Kami tidak yakin 100 persen, tetapi selalu mengamati perkembangannya. Dan untuk sekarang tampak positif,” kata Kloop, dilansir laman resmi klub.

Kondisi serupa juga dialami penyerang mereka, Danny Ings. Setelah dikabarkan mengalami cedera lutut pada Oktober tahun lalu, sang pemain sudah terlihat mengikuti latihan rutin bersama rekan-rekannya.

Kendati begitu, sang pemain belum bisa dipastikan apakah akan bisa dimainkan atau sebaliknya. “Ingsy bagus. Untuk pertama kali dia menikmati sesi latihan dengan bola. Dia berada di trek yang tepat,” ujar pelatih Liverpool itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangkas Poin

Hal berbeda dialami oleh dua penggawa lainnya, yakni Sadio Mane dan Jordan Henderson. Keduanya sudah dipastikan tidak akan bisa diturunkan dalam laga nanti. “Mane terus membaik. Tetapi dia tidak mungkin main lawan Southampton. Dia di Melwood dan semuanya berjalan lancar,” ungkapnya.

“Tetapi tidak bagi Hendo (Jordan Henderson), belum ada perkembangan terbaru. Cedera yang didapatnya membuat kita harus menunggu, terutama si pemain itu sendiri,” lanjut nakhoda Liverpool asal Jerman itu.

Sementara itu, menghadapi Southampton, The Reds berpeluang untuk bisa memangkas selisih poin mereka dengan penghuni posisi ke dua klasemen sementara Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Itu setelah Spurs ditundukan oleh West Ham dengan skor tipis 1-0, Sabtu (6/5/2017) dini hari WIB. Jika nantinya menang, maka selisih mereka berada di angka lima poin. Liverpool saat ini berada di peringkat ke tiga dengan torehan 69 poin. Adapun Spurs, mengumpukan 77 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini