Sukses

Liverpool Namakan Tribune Anfield dengan Kenny Dalglish

Kenny Dalglish mempersembahkan banyak gelar bagi Liverpool sebagai pemain dan pelatih.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berencana menamakan Centenary Stand dengan Kenny Dalglish sebagai apresiasi atas kontribusinya bagi klub.

The Reds mengambil keputusan ini sebagai bagian perayaan 125 tahun klub. Liverpool akan genap mencapai usia tersebut pada 3 Juni mendatang.

Namun, upacara pergantian nama salah satu tribune di Anfield ini belum ditentukan dan diperkirakan baru berlangsung pada akhir tahun.

"Liverpool memiliki banyak individu hebat. Tapi Dalglish adalah sosok yang luar biasa bagi klub," kata pemilik Liverpool John W Henry, dilansir Guardian.

Sejak bergabung dari Glasgow Celtic tahun 1977, Dalglish membantu Liverpool memenangkan gelar liga (8), Piala FA (2), Piala Liga (5), dan Piala Champions (3), sebagai pemain dan pelatih. Dia juga menciptakan 172 gol di 515 penampilan.

Di luar lapangan, Dalglish memainkan peran penting pada terungkapnya tragedi Hillsborough 1989 yang memakan nyawa 96 suporter Liverpool.

"Namanya identik dengan Liverpool. Kini semua orang makin mengetahuinya saat melihat tribune ini," pungkas Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.