Sukses

Ini Alasan Herrera Enggan Jadi Kapten Manchester United

Herrera menilai jabatan kapten Manchester United seharusnya diemban pemain Inggris.

Liputan6.com, Madrid - Ander Herrera meredakan spekulasi yang menyebut dirinya akan menjadi kapten Manchester United musim depan. Gelandang asal Spanyol tersebut menilai posisi itu seharusnya dijabat pemain Inggris.

Manchester United diperkirakan tidak memiliki kapten musim depan seiring tanda tanya keberadaan Wayne Rooney. Michael Carrick belum menandatangani perpanjangan kontrak yang habis dua bulan lagi. Masa depan Chris Smalling juga dipertanyakan karena sering dikritik pelatih Jose Mourinho.

"Posisi itu bukan main-main. Lihat kapten masa lalu tim ini. Saya tersanjung masuk pertimbangan. Tapi seharusnya kapten dilihat berdasar senioritas di klub," kata Herrera.

"Lebih lanjut, kapten Real Madrid dan Barcelona merupakan pemain Spanyol. Logisnya, klub ini mengambil kebijakan serupa," sambung sosok berusia 27 tahun tersebut, dilansir Onda Cero.

Ban kapten The Red Devils musim ini bergantian dipakai banyak pemain menyusul absennya Rooney, Carrick, dan Smalling. Marouane Fellaini dan Ashley Young pernah menjabatnya.

Herrera masuk kandidat pemimpin Manchester United di lapangan karena jadi bagian penting Mourinho. Dia juga populer di kalangan suporter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ander Hererra