Sukses

Ronaldo Hattrick, Real Madrid Bungkam Atletico

Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid dalam semifinal Liga Champions leg pertama melawan Atletico Madrid, Selasa (2/5/2017). Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu itu, CR7 sukses mencetak hattrick

Pada menit keenam, Madrid meraih peluang pertamanya. Dani Carvajal menusuk ke dalam kotak penalti dan membuat kemelut. Sayangnya sepakan Karim Benzema memanfaatkan bola muntah tendangan Carvajal masih bisa ditepis Oblak.

Terus menyerang, Madrid akhirnya menjebol gawang Atletico di menit kesembilan. Adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan Casemiro.

Pada menit ke-15, Real Madrid nyaris menggandakan kedudukan. Beruntung sundulan Raphael Varane masih bisa ditepis Oblak.

Atletico membalas peluang itu dua menit kemudian. Namun, Navas mampu menghalaunya meski Gameiro sudah berdiri sendirian di kotak penalti.

Luka Modric mengancam gawang tim tamu pada menit ke-23. Tetapi tendangan jarak jauhnya masih menyamping.

Lima menit kemudian, giliran Benzema yang punya peluang. Namun tendangan saltonya masih belum tepat sasaran.

Kedua tim terus jual-beli serangan. Namun hingga jeda skor 1-0 tidak berubah untuk Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol membuat Atletico coba menekan pertahanan Madrid di babak kedua. Peluang pertama didapatkan Los Rojiblancos pada menit ke-56.

Tetapi tendangan jarak jauh Casemiro masih jauh dari sasaran. Tak lama ia pun digantikan oleh Fernando Torres.

Ketatnya pertarungan di lini tengah membuat kedua tim minim peluang di babak kedua. Apalagi keduanya sering membuat pelanggaran.

Namun pendukung tuan rumah kembali bersorak pada menit ke-72. Ronaldo kembali menjadi pahlawan setelah tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti tidak bisa ditahan Oblak.

Ronaldo mencetak hattrick-nya di laga ini pada menit ke-85. Kali ini ia memanfaatkan umpan silang Lucas Vazquez. Skor 3-0 untuk Real Madrid tak berubah hingga akhir laga.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal/ Nacho, Varane, Marcelo, Ramos; Casemiro, Modric, Kroos; Ronaldo, Benzema/ Vasquez, Isco

Pelatih: Zinedine Zidane

Atletico: Oblak; Savic, Godin, Hernandez, Luis; Saul / Gaitan, Gabi, Koke, Carrasco; Griezmann, Gameiro/ Torres

Pelatih: Diego Simeone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini