Sukses

Sriwijaya FC Batal Rekrut Maitimo

Sriwijaya FC tidak ingin merekrut Maitimo karena bermasalah di PSM Makassar.

Liputan6.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC membatalkan rencana untuk merekrut Raphael Maitimo. Sebelumnya, pemain berdarah Belanda itu santer diberitakan bakal merapat ke klub berjuluk Laskar Wong Kito itu setelah tidak betah di PSM Makassar.

Keputusan tersebut diambil manajemen Sriwijaya FC lantaran Maitimo bermasalah PSM Makassar. Bahkan, PSM melaporkan perilaku buruk pemain naturalisasi itu kepada PSSI.

"Kita tidak ingi merekrut pemain yang nantinya hanya menjadikan masalah pada klub. Biarlah itu menjadi urusan mereka, lebih baik kita cari yang lain," kata sekretaris tim Sriwijaya FC Ahmad Haris kepada Liputan6.com, Palembang, Kamis (9/3/2017).

Haris mengatakan, sebagai klub besar di Tanah Air, pihaknya selalu memperhatikan etika dalam perburuan pemain. Selain itu, manajemen juga sangat berhati-hati dengan rekam jejak sampai attitude pemain.

"Setiap merekrut pemain kita tidak ingin meninggalkan polemik, kita harus bisa melihat dari semua sisi dalam merekrut pemain. Sudah pasti pemain yang kita datangkan semuanya harus menyelesaikan dulu permasalahannya dengan klub lamanya," tandas Haris.

Selain terus memburu pemain anyar, Sriwijaya FC saat ini juga tengah mencari markas baru. Ini sebagai antisipasi jika Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, direnovasi untuk Asian Games XVIII 2018. Stadion Serasan Sekate Sekayu di Kabupaten Muba menjadi salah satu alternatif markas baru tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.