Sukses

Ihsan dan Anthony akan Berebut Tiket Utama All England

Ihsan dan Anthony kemungkinan bertemu di babak kedua kualifikasi All England.

Liputan6.com, Jakarta - Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting bakal bersaing untuk meraih tiket babak utama All England Super Series Premier 2017. Tapi, keduanya harus lebih dulu mengalahkan lawan-lawannya di babak kualifikasi turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Di babak pertama kualikasi All England, Ihsan bakal bertemu Kenta Nishimoto. Sejauh ini, Ihsan unggul 1-0 atas tunggal putra asal Jepang itu. Ihsan menang 21-19 dan 21-11 atas Kenta pada ajang Taiwan Terbuka 2014.

Sementara Anthony ditantang tunggal putra India, Sourabh Verma. Kedua pebulu tangkis tercatat belum perna saling bertemu. Tapi secara peringkat, Anthony menempati posisi 32 dunia lebih diunggulan dari Sourabh.

Jika dapat mengalahkan lawan-lawannya, Ihsan dan Anthony akan bertemu di babak kedua kualifikasi untuk memperebutkan tiket babak utama. Siapa pun dari keduanya yang lolos ke babak utama, sudah ditunggu tunggal putra Indonesia lainnya Sony Dwi Kuncoro atau Son Wan-ho (Korea Selatan).

Selain Sony, dua wakil Indonesia lainnya yang langsung ke babak utama adalah Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie. Namun, Jonatan batal tampil karena mengalami masalah kesehatan.

Turnamen bulu tangkis All England akan berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, 7-12 Maret mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terakhir 1995

Sudah hampir 21 tahun belum ada lagi tunggal putra Indonesia yang menjuarai All England. Terakhir, Hariyanto Arbi yang jadi kampiun di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu. Saat itu, Hariyanto mengalahkan Joko Supriyanto di final.

Taufik Hidayat pernah dua kali tampil di final All England, yakni 1999 dan 2000. Tetapi, Taufik gagal menjadi juara. Dua tahun berikutnya, tunggal putra Indonesia yang lolos ke final adalah Budi Santoso. Sama seperti Taufik, Budi juga gagal karena kalah dari Chen Hong.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini