Sukses

Praveen / Debby Bertekad Pertahankan Gelar di All England 2017

Sektor ganda campuran menjadi andalan PBSI merebut gelar di All England 2017.

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan / Debby Susanto bertekad mempertahankan gelar dalam ajang All England yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 7-12 Maret 2017. Kedua pebulu tangkis Tanah Air itu sudah menjalani persiapan selama dua bulan penuh bahkan absen pada turnamen lokal demi All England.

Praveen mengaku tinggal mempersiapkan mental dan menjaga konsentrasi jelang keberangkatan ke Birmingham, Inggris. Atlet 23 tahun itu juga berambisi mengalahkan calon lawan di babak-babak awal.

"Kami sudah persiapan dua bulan dan ingin mengulang hasil kemarin. Jadi kami minta dukungan semua rakyat Indonesia agar jadi juara bertahan atau memberikan lebih dari satu gelar," ujar Praveen kepada wartawan pada Jumat (3/3/2017) siang di Cipayung, Jaktim.

Di final All England tahun lalu, Praveen / Debby sukses menumbangkan pasangan Denmark, Joachim Fisher Nielsen / Christina Pedersen di final lewat dua set langsung. Menurut Praveen, pada kejuaraan yang sama tahun ini, pelatih sudah mempersiapkan strategi khusus bila mereka sukses menembus perempat final tahun ini.

"Saya tinggal menjaga kondisi dan memotivasi sendiri. Semua strategi tinggal diaplikasikan di lapangan dan mungkin saat delapan besar karena lawan-lawan makin berat," ujar Praveen.

"Pesaing bukan satu-dua pasang, karena kita lihat drawing juga. Semua orang pasti ingin mengalahkan kita karena juara bertahan. Jadi sandungan kecil itulah yang harus diwaspadai. Kami ingin menang cepat agar tidak buang tenaga di babak selanjutnya," peraih emas pada SEA Games 2015 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini