Sukses

Ledakan Gabriel Jesus

Gabriel Jesus sudah cetak 3 gol dari tiga laga bersama Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Gabriel Jesus bak juru selamat bagi Manchester City musim ini. Penyerang asal Brasil ini seolah membawa kebangkitan bagi tim arahan Pep Guardiola, yang sebelumnya menelan hasil minor.

Pada tiga laga perdana yang dijalaninya di Liga Primer Inggris 2016/2017, tiga gol sudah dicetak Jesus untuk The Citizens. Torehan itu menghidupkan lagi peluang Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.

Pada laga terakhirnya, Jesus mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Manchester City atas Swansea City, Minggu (5/2/2017). Ia diprediksi siap terus meledak demi membantu City meraup tiga poin sebanyak-banyaknya di sisa musim ini.

Pemain berusia 19 tahun ini memiliki sejumlah kekuatan ketika berada di atas lapangan. Gabriel Jesus bagus dalam penyelesaian akhir dan tak segan turut berkontribusi dalam bertahan.

Tahun lalu, Jesus membawa Palmeiras menjuarai Serie A Brasil 2016. Itu merupakan gelar juara liga pertama Palmeiras setelah paceklik selama 22 tahun dan peran Jesus kala itu sangat besar.

Pemain kelahiran Sao Paulo ini menjaringkan 12 gol dari 27 penampilannya bersama Palmeiras. Gaya bermain Jesus banyak mendapat pujian, terutama soal kepiawaiannya menggiring bola dan menerobos pertahanan lawan.

Kegemilangan Gabriel Jesus membuat Sergio Aguero harus rela duduk di bangku cadangan Manchester City. Dengan segala potensi yang diperlihatkan Jesus, City tentu benar-benar beruntung.

Soal kemungkinan persaingannya di lini depan dengan Aguero, Guardiola mengaku menjadikan Jesus sebagai opsi lain. Menurut Guardiola, Aguero masih menjadi pemain penting Manchester City.

"Tanpa dia (Aguero) akan sulit bagi kami membongkar pertahanan lawan. Tapi kehadiran Jesus, terdapat opsi lain yang bisa saya pilih. Dia pemain bagus. Mereka bisa bermain bersama," ujar Guardiola, seperti dilansir The Independent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Gabriel Jesus

Profil Gabriel Jesus:

Nama: Gabriel Jesus
Tim sekarang: Manchester City
Nama lengkap: Gabriel Fernando de Jesus
Nomor punggung: 33
Posisi: Gelandang serang (kiri), penyerang, sayap kiri, sayap kanan
Usia: 19 tahun (03-04-1997)
Tinggi badan: 175 cm
Berat badan: 73 kg
Kebangsaan: Brasil
Agen: Adequatesports
Membela Manchester City sejak: 1 Januari 2017
Kontrak berakhir: 30-06-2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.