Sukses

Gagal Boyong Draxler, Liverpool Bidik Gelandang Leverkusen

Liverpool tidak pernah kapok untuk merekrut pemain Bundesliga.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tidak pernah kapok untuk merekrut pemain Bundesliga. Meski sempat gagal mendatangkan Julian Draxler dari VfL Wolfsburg, The Reds kini mengalihkan perhatiannya kepada pemain muda Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

Hanya, terget tersebut bukan untuk bursa transfer musim dingin kali ini, melainkan musim panas mendatang. Pasalnya, Liverpool menyadari, bahwa Leverkusen tidak akan melepas aset berharganya itu pada Januari ini.

Sejauh ini, pasukan Jurgen Klopp itu terus memantau perkembangan Brandt di Leverkusen. Pemain 20 tahun itu bersinar di BayArena dan kerap kerap masuk skuat utama. Dengan melihat kualitas itu, Liverpool pun siap menggelontorkan dana 20 juta pounds setara dengan 323 miliar rupiah untuk memboyong Brandt ke Anfield musim depan.

Kendati demikian, Liverpool perlu berupaya keras untuk mewujudkan ambisinya tersebut. Maklum, selain bisa mendapat penolakan dari Leverkusen, Liverpool juga harus bersaing dengan Bayern Muenchen yang menginginkan jasa Brandt.

Tetapi, baru-baru ini pemain kelahiran Bremen tersebut menyatakan kesiapannya untuk kembali menolak Muenchen dengan bertahan di Leverkusen. Satu-satunya jalan yang bisa membawanya pindah dari BayArena adalah bermain di luar Jerman.

Lebih dari itu, Liverpool juga sudah memiliki modal bagus mengenai persoalan ini. Klopp yang memiliki latar belakang membangun talenta muda bisa menjadi daya tarik bagi Brandt.

“Saya tidak ingin berurusan dengan ini (spekulasi) selamanya. Ini akan menjengkelkan dan penampilan akan memburuk karena itu,” kata Brandt seperti dikuti Mirror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.