Sukses

Ahsan / Rian Diharapkan Masuk All England

Ahsan / Rian akan mulai mengumpulkan poin dari turnamen tingkat International Challenge di Tiongkok untuk lolos ke All England.

Liputan6.com, Jakarta Kepala pelatih ganda putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi menargetkan pasangan Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro bisa masuk turnamen super series premier All England yang berlangsung pekan kedua Maret 2017.

"Mereka akan mulai mengumpulkan poin dari turnamen tingkat International Challenge di Tiongkok pada Selasa nanti (10/1/2017)," kata pelatih yang akrab disapa Koh Herry itu di pelatnas PBSI Cipayung Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Untuk lolos ke All England, Ahsan / Rian harus mengumpulkan poin sebanyak 5.000 sesuai persyaratan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

"Setelah dari Tiongkok, Ahsan / Rian akan mengikuti Malaysia Grand Prix Gold pada pekan ketiga Januari nanti. Minimal mereka masuk semifinal, baik di Tiongkok maupun Malaysia," katanya.

Rian dipasangkan dengan Ahsan Hendra Setiawan mengundurkan diri dari pelatnas PBSI pada Desember 2016. "Kami memang telah menyiapkan regenerasi ganda putra. Kami juga telah mempunyai pasangan pelapis berikutnya," papar Herry.

Herry menambahkan All England menjadi fokus prestasi sektor ganda putra saat ini sebelum menargetkan prestasi di turnamen lain. Terakhir, ganda putra Indonesia meraih gelar juara di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu pada 2014 lalu melalui pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Ganda Putra

PBSI telah mengumumkan komposisi atlet-atlet Pelatnas Cipayung 2017, termasuk 20 atlet di sektor ganda putra. Mereka di antaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf pada pelatnas utama.

Selain pasangan-pasangan atlet utama itu, ganda putra juga punya delapan orang atlet pada pelatnas pratama. Mereka adalah Kenas Adi Haryanto, Giovani Dicky Octavan, Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Frenky Wijaya Putra, Sabar Karyaman Gutama, Akbar Bintang Cahyono, Bagas Maulana, dan Calvin Kritanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini