Sukses

Praveen / Debby Raih Gelar Juara All England

Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Liputan6.com, Jakarta Praveen Jordan/Debby Susanto mengawali tahun ini dengan catatan manis. Ganda campuran Indonesia itu meraih gelar juara All England 2016.

Praveen/Debby mengalahkan unggulan kelima asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, di final yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu malam WIB (13/3/2016). Praveen/Debby menang dua game langsung 21-12 dan 21-17 dalam waktu 42 menit.

Mengawali game pertama, Praveen/Debby langsung unggul 2-0. Pasangan ini tak terburu-buru dalam melancarkan serangan. Debby sangat lihai melayani permainan net, sementara Praveen dengan jitu menempatkan bola dengan dropshot silang yang kerap menipu serta smes kerasnya yang menyulitkan Joachim/Christinna.

Terus mendominasi, Praveen/Debby unggul 11-3 pada interval pertama. Setelah itu, perolehan angka Praveen/Debby sangat sulit dikejar Joachim/Christinna. Hingga akhirnya, game ini dimenangkan Praveen/Debby.

Di game kedua, pertandingan berlangsung sengit. Joachim/Christinna mulai dapat mengimbangi permainan Praveen/Debby. Perolehan angka pun berlangsung ketat, mulai dari 1-1, 3-3, hingga 6-5 untuk keunggulan Praveen/Debby.

Praveen sempat menjauh dengan menutup interval kedua dengan skor 11-7. Tapi, Joachim/Christinna tak menyerah begitu saja. Mereka bahkan mampu menyamakan skor menjadi 14-14 dan 16-16.

Kebangkitan Joachim/Christinna tidak membuat Praveen/Debby panik. Terus berkomunikasi di lapangan membuat pasangan Indonesia ini meraih empat poin beruntun untuk mengubah skor 20-16. Hingga akhirnya pukulan Debby tidak bisa dikembalikan oleh Christinna. Praveen/Debby pun juara.

Ini merupakan satu-satunya gelar yang dibawa pulang Indonesia pada ajang All England 2016. Selain itu, ini adalah gelar All England pertama bagi Praveen Jordan/Debby Susanto.

Kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuan Praveen/Debby dengan Joachim/Christinna. Dari 10 kali pertemuan, kini skor menjadi 4-6 masih untuk keunggulan Joachim/Christinna. Empat kemenangan yang dicatat Praveen/Debby didapat dari empat pertemuan terakhir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini