Sukses

Pengalaman Giggs Bisa Bantu Swansea Lolos dari Degradasi

Swansea kini tak punya manajer setelah memecat Bob Bradley. Giggs jadi kandidat kuat penggantinya.

Liputan6.com, Swansea - Caretaker Swansea City Alan Curtis menilai legenda Manchester United Ryan Giggs layak jadi manajer baru The Swans. Pengalaman panjang Giggs di Liga Inggris bisa membantu Swansea terhindar dari degradasi.

“Manajer baru harus berpengalaman, apakah itu seseorang berpengalaman di Liga Premier atau secara umum,” kata Curtis seperti dilansir Mirror.

“Nama Giggs mungkin muncul. Giggs tidak memiliki pengalaman dalam manajemen, tetapi dalam hal pengalaman di Liga Premier, itu sangat besar.”

Giggs sempat jadi asisten Louis van Gaal di MU. Sebelumnya, ia pernah menggantikan David Moyes sebagai caretaker Setan Merah.

Swansea sendiri kini tak punya manajer setelah memecat Bob Bradley. The Swans sedang terpuruk di zona degradasi.

Curtis percaya, Giggs cocok untuk pekerjaan tersebut.  “Kami membutuhkan seseorang dengan pengalaman yang dapat menangani pemain yang melalui sedikit krisis kepercayaan saat ini.”

“Saya ingin melihat Giggs diberi kesempatan. Saya tidak mengatakan ini kepada klub kami. Tidak peduli siapa yang datang, mereka harus membawa orang yang tepat, idealnya manajer baru adalah orang British,” Curtis mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.