Sukses

Pelatih Thailand Terkesan dengan Stadion Pakansari

Pelatih Thailand sedikit menyesalkan kerasnya lapangan Stadion Pakansari jelang menghadapi Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengaku terkesan dengan Stadion Pakansari. Pernyataan itu disampaikan setelah timnya uji coba lapangan resmi sebelum laga final melawan tuan rumah Indonesia, Rabu (14/12/2016).

Kiatisuk berharap kedua tim akan bermain bagus di atas lapangan tersebut. Kiatisuk sendiri tidak memiliki masalah dengan skuatnya, karena seluruh pemain Timnas Thailand dalam kondisi bugar.

"Lapangan dan stadionnya sangat bagus. Ini stadion baru kan?" Ucap Kiatisuk kepada wartawan seusai latihan resmi, Selasa (13/12/2016) sore di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Tak ada yang tahu siapa yang akan memenangi pertandingan. Tapi, kami akan berusaha dengan kemampuan terbaik untuk menang," ujar pria yang mulai tangani Timnas Thailand sejak 2014 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapangan Keras

Para pemain Thailand memang baru pertama mencoba lapangan Stadion Pakansari. Sejak tiba di Indonesia, Teerasil Dangda dan kawan-kawan memanfaatkan Lapangan Sekolah Pelita Harapan Sentul.

Tapi, pelatih berusia 43 tahun ini memiliki keluhan terhadap lapangan Stadion Pakansari. Akan tetapi, hal tersebut menurut dia tidak banyak mempengaruhi penampilan anak-anak asuhannya.

"Lapangannya sedikit keras, tapi saya pikir tak ada masalah. Masih bisa dipakai bermain untuk kedua tim," jelas Kiatisuk.

Indonesia menjamu Thailand lebih dulu di leg pertama final Piala AFF 2016 pada Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong. Di leg kedua, giliran Thailand menjamu Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini