Sukses

Top 3 Berita Bola: Hajar Vietnam, Timnas Indonesia Akhiri Kutukan 20 Tahun

Timnas Indonesia meraih prestasi ini setelah menunggu hampir 20 tahun, dan terakhir kali berjaya di rumah Vietnam terjadi di Piala AFF, Desember 2004.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia kali pertama mencatat hasil positif di kandang Vietnam usai menang 3-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Skuad Garuda meraih prestasi ini setelah menunggu hampir 20 tahun, dan terakhir kali berjaya di rumah Vietnam terjadi di Piala AFF, Desember 2004.

Tiga gol kemenangan Indonesia pada laga itu dicetak Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta menyumbang gol untuk tim tamu. Hasil ini membuat Indonesia meraih tiga kemenangan beruntun atas sang rival di Asia Tenggara.

Pertandingan dimulai. Vietnam memakai seragam merah-merah dan Indonesia putih-putih. Alireza Faghani dari Iran bertindak sebagai wasit.

Indonesia mendapat sepak pojok di lima menit awal. Thom Haye mengambil dan menciptakan kemelut di depan gawang Vietnam. Tuan rumah membalas melalui tendangan Trieu Viet Hung yang masih bisa diantisipasi kiper Ernando Ari.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Vietnam vs Indonesia: Menang 3-0, Garuda Patahkan Kutukan 20 Tahun

Timnas Indonesia menaklukkan tuan rumah Vietnam 3-0 pada persaingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024). Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta menyumbang gol untuk tim tamu.

Hasil ini membuat Indonesia meraih tiga kemenangan beruntun atas sang rival di Asia Tenggara. Timnas Indonesia juga memetik hasil positif pertama di markas Vietnam untuk kali pertama setelah menunggu hampir 20 tahun. Sebellumnya Indonesia terakhir kali berjaya di rumah Vietnam terjadi di Piala AFF, Desember 2004. Kala itu Indonesia juga unggul 3-0.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Dapat Permintaan Maaf dari Manajer, Pemain Buangan Manchester United Bakal Balik Lagi ke Old Trafford

Pemain buangan Manchester United tampaknya akan kembali ke Old Trafford setelah menerima permintaan maaf dari manajer klub pinjamannya. Sang manajer sebenarnya masih mengakui kemampuannya.

Manchester United telah merekrut pemain yang ternyata gagal bersinar dalam beberapa tahun terakhir. Contoh terbarunya Jadon Sancho.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Gilas Vietnam, Satu Kaki Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga

Timnas Indonesia membungkam Vietnam 3-0 pada persaingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024). Gol bagi tim tamu dicetak Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Hasil ini memperbesar peluang Indonesia melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong sudah mengoleksi tujuh angka dari empat laga, unggul empat poin atas pesaing terdekat Vietnam.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.