Sukses

Ingin Bertarung dengan Petarung Terbaik, Juara Dunia Kickboxing Masaaki Noiri Gabung ONE Championship

Noiri punya segudang prestasi di jagat kickboxing dunia. Dia kini bernaung di ONE Championship.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship kembali kedatangan petarung handal. Kali ini giliran kickboxer terbaik Jepang, Masaaki Noiri, yang bergabung. Noiri bakal bertanding di kelas bulu yang penuh dengan para striker terbaik dunia.

Seperti Takeru Segawa, Noiri merupakan sosok yang didapuk sebagai salah satu kickboxer pound-for-pound terbaik dunia saat ini. Hal itu tak lepas dari prestasinya sebagai Juara Dunia K-1 yang bergengsi.

Noiri datang ke ONE Championship sebagai mantan juara dua divisi K-1, dan pemenang K-1 Grand Prix. Tak hanya itu, sang bintang Jepang juga merupakan mantan juara WBC Muay Thai Jepang.

Usai menyelesaikan kontraknya, ia pun siap untuk mengasah kemampuannya dengan melawan para striker terbaik yang ada di "The Home of Martial Arts." Petarung berusia 30 tahun itu pun siap mendobrak kelas bulu divisi kickboxing hingga Muay Thai.

Kedatangan Noiri ke ONE Championship itu juga turut mendapat sambutan hangat dari sang CEO Chatri Sityodtong. Ia pun mengaku bangga bisa merekrut salah satu kickboxer terbaik Jepang ke dalam promotornya.

"Noiri dikenal sebagai salah satu seniman pencetak KO asal Jepang. Ia akan bergabung dalam disiplin kickboxing yang dihuni oleh kickboxer pound-for-pound terbaik dunia seperti Chingiz Allazov, Superbon, Marat Grigorian, Tawanchai, dan banyak lainnya," ujar Chatri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Lawan Chingiz Allazov

Di divisi kickboxing, ia akan dihadapkan pada sang penguasa Chingiz Allazov, serta juara interim Superbon Singha Mawynn. Adapun para penghuni rangking lima besar adalah para Juara Dunia yang tak kalah berbahaya.

Noiri pun turut meramaikan kontingen Jepang yang tengah meraih nama di ONE Championship, seperti penantang kedua teratas Takeru Segawa serta mantan penguasa divisi kelas bantam Hiroki Akimoto.

"Dengan hadirnya Takeru, Noiri, dan Akimoto, Jepang dapat membuat gebrakan di sejumlah divisi untuk pertama kalinya dalam sejarah di panggung seni bela diri terbesar dunia," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kiprah Noiri

Di atas ring, Noiri juga dikenal akan gaya permainannya yang dinamis serta eksplosif. Ia pun dikenal sebagai pemburu finis yang sangat berbahaya, dan dapat menidurkan lawan lewat pukulan atau tendangan.

Ia pun telah merasa mencapi puncak kejayaan di K-1, dan berencana untuk meraih kesuksesan yang jauh lebih besar. Untuk meraih hal itu, Noiri pun bergabung dengan ONE Championship yang menjadi rumah dari para kickboxer terbaik di kelas beratnya.

Lewat Instagram resminya, Noiri juga menyatakan keseriusannya untuk tanding di ONE Championship. Ia pun bergabung dengan promotor terbesar di Asia itu untuk meraih status sebagai atlet terbaik.

"Saya telah menandatangani kontrak dengan ONE Championship yang menjadi rumah dari para striker terbaik. Jika saya ingin menjadi atlet terkuat di dunia, maka panggung ini harus kutaklukkan," ujar Noiri.

"Akhirnya saya tiba, dan ini sekaligus menandai awal dari halaman terakhir untukku sebagai seniman bela diri. Saya tak sabar untuk beraksi di panggung melawan petarung terkuat," pungkasnya.

Noiri pun memiliki raihan profesional 49-11 di disiplin striking. Adapun 25 dari total kemenangannya diraih lewat KO atau TKO.

Ia pun telah mengalahkan sejumlah atlet terbaik dunia seperti Liam Harrison, Rukiya Anpo, dan Wang Pengfei. Mari kita tunggu debut Noiri di ONE Championship.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini