Sukses

Bukan Juara Serie A, Ini Target Wajib Milan Musim Ini

Savicevic menyayangkan Milan tak menang dalam derby.

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan Dejan Savicevic menegaskan agar mantan timnya untuk fokus berebut tempat di zona Liga Champions. Savisevic ingin Rossoneri melupakan target juara Serie A, bersaing dengan Juventus pada musim ini.

Setelah bertahun-tahun jauh dari prestasi, Milan kembali difavoritkan sebagai pesaing Juve dalam perebutan Scudetto, menyusul kemenangan dramatis 2-1 pada Minggu (4/12/2016) kemarin melawan Crotone.

Striker Gianluca Lapadula mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan, yang membuat Milan hanya berjarak empat poin dari pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan lima kali berturut-turut, Juventus.

Savicevic telah merasakan tiga kali Scudetto dan sebuah gelar juara Liga Champions selama enam musim berbaju Merah-Hitam. Dia ingin Milan kembali ke habitatnya sebagai tim yang menakutkan di Eropa.

"Empat tim di atas punya poin yang berdekatan dan sangat disayangkan kemarin tak menang dalam derby dengan Inter. Akan hebat kalau tim ini punya dua poin lebih pada pertandingan tersebut," ucap Savicevic dilansir dari FourFourTwo, dalam wawancara eksklusif dengan Omnisport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Menurun

Sejak meraih Scudetto pada 2011 lalu, prestasi Milan merosot tajam. Milan berturut-turut finis di posisi 2, 3, 8, 10, hingga peringkat 7 pada musim lalu.

"Saya berpikir bahwa hal yang paling penting untuk Milan musim ini adalah lolos ke Liga Champions. Ada banyak pertandingan sampai akhir musim dan saya berharap dengan segenap hati saya bahwa Milan akan lolos ke Liga Champions musim depan," kata Savicevic.

"Ini sesuatu yang hebat untuk klub dan semua pendukung. Milan adalah klub besar dan punya sejarah hebat," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini