Sukses

Bintang Muda Arema Melawan Trauma Cedera ACL

Sudah mulai berlatih, Nufiandani absen membela Arema sejak Juli lalu. Sebelumnya, dia juga pernah cedera lutut panjang.

Liputan6.com, Malang - Kondisi bintang muda Arema Cronus, Ahmad Nufiandani, berangsur membaik setelah cedera parah yang dialaminya. Ia telah ikut berlatih bersama rekan - rekan satu timnya.

Pemain tim nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2015 ini mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL), yang memaksanya menepi dari lapangan hijau sejak Juli silam. Cedera parah itu didapat saat laga tandang lawan Persela Lamongan pada 18 Juli silam dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Alhamdulillah, kondisi saya sekarang sudah 80 persen. Sudah bisa ikut berlatih," kata Dani, sapaan karibnya usai latihan tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Meski demikian, bekas pemain Persijap Jepara ini mendapat latihan berbeda dari rekan - rekannya. Ia lebih difokuskan pada upaya adaptasi lagi, apalagi sudah sekitar 4 bulan menjalani pemulihan cedera.

"Disuruh latihan secara bertahap, adaptasi dulu. Jadi, yang penting saya bisa menyesuaikan lagi," ucapnya.

Dani pernah mendapat luka parah yang memaksanya terpinggirkan dari lapangan cukup lama. Persisnya, saat Arema bertarung dalam turnamen Sunrise of Java Cup 2015 silam. Karena itu, ia memilih berhati - hati dalam memperlakukan dirinya.

"Trauma pasti masih ada, apalagi dulu pernah cedera panjang. Karena itu, sekarang pelan - pelan dulu," katanya.

Dia juga berharap bisa pulih total secepatnya agar bisa kembali merumput. Ia ingin diturunkan oleh pelatih di sisa laga yang akan dijalani oleh Arema Cronus.

"Tentu harapan saya bisa main sebelum kompetisi ini selesai. Tapi saya serahkan ke tim pelatih," ujar Dani.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini