Sukses

Deschamps: Benzema Pemain Penting, tapi...

Deschamps tak memanggil Benzema ke Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Tim Nasional Prancis Didier Deschamps membuka peluang Karim Benzema kembali ke skuat Tim Ayam Jantan. Deschamps mengklaim dirinya tak memiliki masalah dengan Benzema.

Deschamps tak memanggil Benzema ke Piala Eropa 2016. Meski demikian, Deschamps mengatakan pintu Les Bleus selalu terbuka untuk Benzema jika itu memang yang terbaik untuk tim.

"Bagi saya, tidak ada kasus Benzema. Itu adalah sesuatu yang diciptakan media," kata Deschamps kepada beIN Sports.

"Jelas bahwa ia adalah pemain penting bagi Prancis dan kemudian beberapa hal terjadi. Setiap kali saya mengambil keputusan, saya melihat apa yang terbaik untuk tim dan saya akan terus membuat keputusan berdasarkan prinsip itu."

"Tapi, itu tidak berarti situasi Benzema masih akan sama dalam empat atau enam bulan. Timnas Prancis melakukan dengan baik dan memiliki tujuan yang sama, tapi tidak ada yang permanen."
Striker tim nasional Prancis, Karim Benzema. (AFP/Valery Hache)
Benzema mulai membela Prancis pada 2007. Namun, sejak 2015, ia tak pernah dipanggil lagi

"Jika saya memanggil Benzema, itu dengan maksud memainkan dia. Ini juga sama dengan Patrice Evra. Saya tidak memanggil pemain seperti mereka untuk ditempatkan di bangku cadangan."

"Mereka memiliki status tertentu di tim nasional. Saya ulangi, saya hanya mengambil keputusan yang terbaik untuk kepentingan tim," Deschamps mengakhri.

Benzema telah mengoleksi 81 caps. Pemain 28 tahun itu juga sudah melesakkan 27 gol.
Pelatih Prancis Didier Deschamps (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini