Sukses

Timnas Tanpa Irfan Bachdim, Lerby Siap Berikan yang Terbaik

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di partai perdana Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016).

Liputan6.com, Manila - Striker Timnas Indonesia, Lerby Eliandry, mengaku timnas kehilangan sosok Irfan Bachdim. Menurut stiker Bali United ini, hal itu terjadi karena Irfan cukup berpengaruh bagi tim.

"Kehilangan Irfan sangat terasa karena dia sangat kuat untuk timnas kita," kata Lerby jelang keberangkatan ke Manila, Filipina, kemarin (17/11/2016).

Irfan terpaksa memupus mimpinya tampil di Piala AFF 2016 setelah cedera saat berlatih bersama timnas tengah pekan lalu. Tulang fibula Irfan retak karena berbenturan dengan rekannya, Hansamu Yama.

Akibat cedera ini, Irfan harus absen dua bulan. Timnas kemudian memanggil Muchlis Hadi Ning Saefulloh sebagai pengganti striker Consadole Sapporo tersebut.

Lerby menambahkan, kendati kehilangan Irfan, Timnas Indonesia tak punya pilihan lain selain bermain maksimal. Lerby yang jadi kandidat kuat menggantikan Irfan sebagai tandem Boaz Solossa pun siap menampilkan yang terbaik.

"Kalau soal gol saya serahkan ke Yang Di Atas. Saya siap memberikan yang terbaik untuk timnas," ujar Lerby.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di partai perdana Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016). Selain Thailand, Indonesia harus bersaing dengan Singapura dan tuan rumah, Filipina di Grup A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.