Sukses

Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Begini Formasi Thailand

Timnas Indonesia dan Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, menyiapkan dua formasi untuk menghadapi Indonesia, besok (19/11/2016) di laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Formasi 4-2-3-1 dan 4-3-3 menjadi opsi Thailand saat melawan pasukan Alfred Riedl.

Dua formasi tersebut menurut Kiatisuk lebih akrab diterapkan anak-anak asuhannya. Namun, Thailand sesungguhnya juga memiliki pilihan taktik lain, namun tidak akan dipakai untuk melawan tim dari kawasan Asia Tenggara.

"Di kualifikasi Piala Dunia 2018, kami pakai pola 3-4-1-2, dan berlanjut sampai tahun depan," jelas Kiatisuk Senamuang, seperti dilansir The Nation.

"Untuk melawan tim-tim dari ASEAN, kami lebih baik memainkan pola 4-2-3-1 atau 4-3-3. Dua formasi itu lebih akrab dengan kami. Kami dapat lebih efisien dalam menyerang dan bertahan. Yang paling penting, semua pemain kami memiliki pengalaman internasional," tuturnya.



Pelatih yang akrab disapa Zico ini juga enggan meremehkan Tim Garuda di laga perdana Grup A Piala AFF 2016. Menurut Kiatisuk, absennya Indonesia di sepak bola internasional malah membuatnya kesulitan mengukur kekuatan pasukan Alfred Riedl.

"Kami mesti berhati-hati dan tidak meremehkan, semua tim punya persiapan baik. Kami tidak memiliki banyak informasi tentang Indonesia, karena mereka sempat disanksi FIFA. Tapi, sepertinya tekad mereka kuat," papar Kiatisuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini