Sukses

MU Disarankan Rekrut Striker Dortmund

Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 11 gol dalam sembilan penampilan bersama Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman.

Liputan6.com, Manchester - Hingga pekan ke-11 Liga Inggris musim 2016-2017, Manchester United (MU) masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara. Klub berjuluk Setan Merah itu baru mengoleksi 18 poin dari 11 laga, tertinggal delapan angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Padahal, MU telah mendatangkan sejumlah pemain bintang pada musim panas lalu. Mereka di antaranya Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Henrikh Mkhitaryan.

Tak hanya performa yang masih angin-anginan, ketajaman lini serang MU juga belum memuaskan. Sejauh ini, baru 16 gol yang dicetak Ibrahimovic dan kawan-kawan.

Kurang tajamnya lini serang MU mendapat perhatian dari Quinton Fortune. Dia menyarankan mantan klubnya itu merekrut Pierre-Emerick Aubameyang. Sejak didatangkan dari AS Saint-Etienne di musim panas 2012 lalu, performa striker 27 tahun tersebut bersama Borussia Dortmund terus meningkat.

Sejauh musim ini, Aubameyang telah mencetak 11 gol dari sembilan laga bersama Dortmund di Bundesliga Jerman. Fortune yakin striker Timnas Gabon itu akan membuat dampak signifikan bagi skuat asuhan Jose Mourinho jika didatangkan ke Old Trafford.

"Aubameyang dari Borussia Dortmund, saya suka dia. Cepat, mencetak gol, itulah yang kita butuhkan, tapi kita punya striker muda Marcus Rashford. Jika kita ingin membawa seseorang yang dapat membuat perbedaan, dia bisa membuat perbedaan," kata Fortune kepada MU TV, Rabu (11/8/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Jasa Mkhitaryan

Jika ingin merekrut Aubameyang, MU bisa menggunakan jasa Mkhitaryan yang sebelumnya membela Dortmund. Kombinasi Aubameyang dan Mkhitaryan bisa menjadi solusi Mourinho untuk lini depan MU.

Aubameyang sendiri belum berniat untuk meninggalkan Dortmund. Tapi, ia memiliki mimpi ingin bermain untuk Real Madrid jika meninggalkan Signal Iduna Park, markas Dortmund, suatu saat nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini