Sukses

Pedrosa Paksakan Diri Tampil di MotoGP Valencia?

Pedrosa mengalami kecelakaan parah pada di Sirkuit Motegi

Liputan6.com, Valencia - Dani Pedrosa memberikan informasi terbaru terkait perkembangan cederanya. Pembalap Repsol Honda itu mengaku belum menyerah untuk bisa bertanding di MotoGP Valencia pada 13 November mendatang.

Pedrosa mengalami kecelakaan parah pada di Sirkuit Motegi, Oktober lalu. Ia pun harus dioperasi pada kaki kirinya di Barcelona.

Akibatnya Pedrosa absen dalam dua MotoGP terakhir yang digelar di Australia dan Malaysia. Posisinya pun melorot dua tingkat dan sekarang hanya menempati posisi keenam dengan koleksi 155 poin.

"Saya semakin sehat dari hari ke hari. Terapi yang saya lakukan juga sangat lancar," kata Pedrosa seperti dilansir Speedweek.

"Saya bekerja keras agar bisa kembali ke Valencia tepat waktu. Namun saya belum tahu apakah bisa langsung turun bertanding," ujarnya menambahkan.

Meski demikian Honda telah menyiapkan dua pembalap jika Pedrosa masih belum pulih. Yakni Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama.

"Semuanya akan jelas pada pekan ini. Saya akan memberi tahu informasinya terus pada Anda," kata Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.