Sukses

Jelang City Vs Barcelona, Guardiola Sebut Messi Mirip Mesin X Ray

Manchester City akan menjamu Barcelona di ajang Liga Champions, Rabu (2/11/2016).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji mantan anak asuhnya Lionel Messi jelang pertandingan melawan Barcelona di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016). Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, pemain berjuluk La Pulga itu memiliki visi bermain mirip mesin X-Ray dalam setiap pertandingan yang dijalani. 

Guardiola memang sangat memahami karakteristik Messi. Maklum keduanya pernah pernah bekerja sama saat di Barcelona. Karena itu, Guardiola mengetahui kehebatan Messi dalam menganalisa di lapangan.

"Messi menghabiskan pertandingan dengan membuat mental X-ray di setiap celah, di setiap momen," ucap Guardiola, dikutip dari ESPN.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu menambahkan, Messi punya caranya sendiri untuk mencetak gol. Bahkan, Guardiola menyebut pemain berusia 29 tahun itu punya pergerakan tidak terlihat.

Lionel Messi. (AFP/Lluis Gene)

"Messi seperti berjalan, sendirian, atau terpisah. Ketika dia melihat para pemain bertahan mengamatinya, Messi malah bisa mencari ruangnya sendiri," katanya.

"Dia terlihat seperti jalan-jalan santai di lapanga. Bisa dikatakan kalau dia pemain yang paling sedikit berlari di Liga Spanyol. Tapi, ketika bola berada di kakinya, dia selalu punya X-ray. Dia tahu ruang dan orang yang mengawalnya. Lalu, boom," ujar Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini