Sukses

Remaja Kolombia Meninggal Setelah Bertemu Bintang Real Madrid

Mateo meninggal karena penyakit yang dideritanya, kanker paru-paru.

Liputan6.com, Madrid - Remaja Kolombia, Mateo Restrepo meninggal dunia setelah mewujudkan mimpinya untuk bertemu dengan bintang Real Madrid, James Rodriguez. Mateo meninggal karena penyakit yang dideritanya, kanker paru-paru.

Seperti dikutip dari Don Balon Rosa, Sabtu (29/10/2016) dini hari WIB, ayah Mateo, Helmer Restrepo mengatakan bahwa anaknya sudah tutup usia pada Jumat (28/10/2016) pagi waktu Kolombia.

"Anak kami sudah meninggal dunia pukul 04.00 dini hari di Rumah Sakit Garzon. Dia meninggal setelah meminta Pony Malta (sejenis minuman ringan)," kata Helmer.

"Dia sempat dibius karena sulit bernapas. Sebelum pergi, dia sempat mengatakan: 'Sudah saatnya meninggal dan tertidur selamanya'," ucap sang ayah sambil menirukan kalimat terakhi Mateo.

Gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez. (AFP/Frederic J. Brown)

Mateo meninggal di usia 15 tahun. Beberapa minggu sebelumnya, dia sempat melakukan video call bersama James Rodriguez. Ketika itu, gelandang berusia 25 tahun tersebut memberikan dukungan agar Mateo bisa lekas sembuh dari penyakitnya.

Pada 1 September lalu, James menyempatkan diri bertemu dengan Mateo di tribun penonton Stadion Metropolitan, Kolombia. Ketika itu, James mencetak satu gol untuk membawa Kolombia menang 2-0 atas Venezuela di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Keduanya pun sempat berselfie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.