Sukses

Seman Padang Vs Perseru: Tuan Rumah di Atas Angin

Semen Padang belum pernah kalah saat tampil di kandang sendiri, Stadion Haji Agus Salim.

Liputan6.com, Jakarta Semen Padang bakal menjamu Perseru Serui pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Rabu (12/10). Selama ini, Semen Padang belum pernah kalah di kandang sendiri.

Stadion Haji Agus Salim memang masih terbilang angker bagi tim-tim tamu. Maklum, tim besutan Nilmaizar belum sekalipun kalah sat tampil di depan publik sendiri. Dari 10 laga, Mercel Sacramento cs meraih 9 kemenangan dan 1 seri. Terakhir, tim berjuluk Kabau Sirah itu mengalahkan Bali United dengan skor 3-0.

Hasil ini berbanding terbalik bila Semen Padang melakoni laga tandang. Sejauh ini, seperti terkena kutukan, Kabau Sirah belum sekalipun menang saat menyambangi markas lawan-lawannya.

Menghadapi Perseru, Nilmaizar bisa tenang karena kiper utama Jandia Eka Putra bisa bermain setelah bergabung bersama timnas dalam laga uji coba melawan Vietnam, Minggu (9/10). Hanya saja, defender Hamdi Ramdan tak bisa bermain lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, Nilmaizar tak khawatir karena memiliki pelapis di sektor pertahanan yang kemampuannya tak berbeda jauh dari pemain utama.

Motivasi Semen Padang untuk meraih kemenangan dalam laga ini juga sangat tinggi karena ingin membalas dendam kekalahan pada pertemuan pertama. Saat bermain di kandang Perseru, Stadion Marora, Kabau Sirah kalah dengan skor 0-2.

Namun mengalahkan Perseru bukan perkara mudah. Terlebih, Perseru baru saja mengalahkan saudara tuanya yakni Persipura dengan skor 2-0. Perseru pastinya ingin meneruskan momentum tersebut.

Perseru patut diwaspadai lantaran memiliki tombak tajam yakni Osas Saha. Dari dua laga yang sudah dia lakoni, dia selalu mencetak gol. Duetnya bersama Gakou Amadou menciptakan kolaborasi yang cukup maut.

Tentunya, Perseru juga ingin memperbaiki catatan di kandang lawan. Kemenangan atas Mutiara Hitam bakal jadi motivasi dalam laga ini. Bukan mustahil kesucian Stadion H Agus Salim bisa mereka nodai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Pertandingan

Semen Padang vs Perseru Serui
Stadion H Agus Salim, Rabu (12/10)

Fakta Pertandingan:
- Semen Padang belum pernah kalah di laga kandang. Dari 10 laga kandang, mereka menang 9 kali dan 1 kali seri.  
- Semen Padang mendulang 23 gol dalam laga kandang dan hanya kemasukan 4 gol.
- Bomber Semen Padang, Marcel Sacramento, telah mendulang 13 gol. Hampir 85% golnya dicetak di kandang sendiri.
- Semen Padang termasuk tim yang agresif. Mereka mampu melepaskan 206 tembakan dan 100 di antaranya tepat sasaran.
- Rekor tandang Perseru tergolong buruk. Dari 12 lawatan, mereka hanya menang 1 kali, 2 seri, dan 9 kali kalah.
- Lini depan Perseru kurang tajam karena dalam laga tandang hanya mencetak 7 gol. Total, mereka hanya mendulang 23 gol.


Perkiraan Formasi
Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Novan Setya Sasongko, Cassio de Jesus, Vendry Mofu, Hengki Ardiles, Lee Kil Hoon, Riko Simanjuntak, Muamer Svraka, Irsyad Maulana, M Nur Iskandar, Marcel Sacramento
 
Perseru (4-3-3): Sukasto Efendi; Boman Irie Aime, Bilibig Dian Mahrus, Jhon Alex Wayoi, Yesaya Desnam, Mari Siswanto, Franklin Rumbiak, Fred Mote, Petrus Paitoni, Amadou Gakou, Osas Saha


Head to Head

11/06/16 Perseru Serui 2-0 Semen Padang
 
Lima Laga Terakhir Semen Padang
08/10/16 Persela Lamongan 0-0 Semen Padang
03/10/16 Semen Padang 3-0 Bali United
17/09/16 Persipura Jayapura 2-0 Semen Padang
09/09/16 PSM Makassar 3-2 Semen Padang
03/09/16 Semen Padang 0-0 persija Jakarta

Lima Laga Terakhir Perseru
08/10/16 Perseru Serui 2-0 Persipura Jayapura
02/10/16 Persija Jakarta 2-1 Perseru Serui
16/09/16 PSM Makassar 1-1 Perseru Serui
10/09/16 Mitra Kukar 1-0 Perseru Serui
05/09/16 PerseruSerui 4-1 GresikUnited

Laporan: Indra Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini