Sukses

Pecat Guidolin, Swansea Batal Pakai Jasa Legenda MU

Swansea terpaksa memecat Guidolin akibat hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Liputan6.com, London- Swansea City akhirnya resmi memecat manajer Francesco Guidolin akibat rentetan hasil buruk yang didapat akhir-akhir ini. Sebagai gantinya, Swansea menunjuk manajer asal Amerika Serikat Bob Bradley.

Swansea terpuruk di posisi 17 klasemen Liga Inggris. Mereka cuma bisa memetik satu kemenangan saja di musim ini. Satu-satunya kemenangan itu datang di laga pekan perdana.

Kesabaran petinggi Swansea terhadap Guidolin habis setelah kekalahan 1-2 dari Liverpool akhir pekan kemarin. Swansea memilih berpisah dengan Guidolin pada hari Senin (3/10/2016).

"Kami jelas kecewa harus berpisah dengan Francesco. Kami merasa dia pantas mendapat kesempatan setelah pekerjaan yang dia lakukan musim lalu. Sayangnya kami belum mampu membawa performa lebih dari musim lalu dan kami merasa kami perlu untuk mengubah hal-hal sesegera mungkin dalam rangka untuk bergerak maju dengan cara yang positif," ucap chariman Huw Jenkins.

Penunjukan Bradley cukup mengejutkan. Awalnya media-media Inggris santer mengabarkan legenda Manchester United Ryan Giggs yang akan dipilih menggantikan Guidolin. Giggs kabarnya sudah melakukan pertemuan rahasia dengan Jenkins pekan lalu di London.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.